Jaga Persatuan, Senkom Kerja Sama Badan Kesbangpol Jambi Gelar Seminar Kebangsaan

Senkom Jambi

JAMBI, LINES.id – Senkom Mitra Polri Provinsi Jambi bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi menggelar kegiatan Seminar Kebangsaan di Gedung Warung Bakso Rusuk Megilan Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Jumat (27/10/2023).

Kegiatan Seminar Kebangsaan tersebut dihadiri oleh Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Jambi Andi Susanta, Sekretaris Senkom Mahmudi, Kabid OPK dan LP Kesbangpol Ahmad Sanusi, perwakilan Widyaiswara Diklat Provinsi Jambi Fianita Dhany, perwakilan FKUB Provinsi Jambi Rahmat Nuruddin dan para ketua serta perwakilan peserta Senkom Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi.

Kabid OPK dan LP Kesbangpol Ahmad Sanusi membuka secara resmi kegiatan Seminar Kebangsaan dan sekaligus memberikan materi tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa adalah tanggung jawab kita bersama, jangan menilai perbedaan akan tetapi perbedaan ada bagian dari kebhinekaan,” ujarnya.

Baca juga: Muskot Senkom Kota Jambi, Rahmat Pimpin Senkom Periode 2023-2028

Sementara itu, Ketua Senkom Mitra Polri Andi Susanta menjelaskan, tema yang diangkat pada Seminar Kebangsaan yaitu Merajut Kebhinekaan dan Persatuan Menuju Kamtibmas Jambi yang Mantap dan Kondusif.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk mensukseskan kegiatan seminar ini, kebhinekaan dan kesatuan bangsa mari sama-sama kita jaga,” jelas Andi.

Setelah acara pembukaan, kegiatan Seminar Kebangsaan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber dari FKUB Provinsi Jambi dan Widyaiswara Diklat Provinsi Jambi serta dilanjutkan sesi tanya jawab.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.