LDII Kota Palembang Gelar Seminar Character Building Siapkan Generasi Unggul

LDII Kota Palembang
Mempersiapkan generasi unggul, DPD LDII Kota Palembang menggelar seminar Character Building, MInggu (20/3/2022)

PALEMBANG, LINES.id – Upaya membentuk generasi unggul perlu dilakukan pembinaan yang intensif, seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Palembang dalam acara “Character Building”, Minggu (20/3/2022).

Menurut Wakil Ketua DPD LDII Kota Palembang H Nanang, program Character Building sudah berjalan sejak bulan lalu yang diawali dengan pemeriksaan psikologi, minat dan bakat. Tujuan dari character building ini adalah untuk efektifitas dalam mendidik dan membina generasi muda.

Seminar yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Fatah Taman Kenten ini diikuti sebanyak 300 peserta dari berbagai latar belakang pendidikan dan profesi. Komitmen LDII terhadap masa depan generasi penerus menjadikan program ini dilaksanakan secara sistematis.

Baca juga: LDII Hadiri Musyawarah PHBI Mimika, Tentukan Penceramah Ramadhan

Dalam sambutannya, H Nanang berpesan bahwa kunci sukses keberlangsungan pembangunan sumber daya manusia terletak pada pembinaan generasi penerus sebagai estafet pembangunan masa depan bangsa.

“Ancaman dan godaan generasi kita sangat beragam, mulai dari narkoba, pornografi hingga pengaruh game di internet. Jika kita lalai membina generus, maka bangsa dan negara kita juga akan terancam. Menyikapi persoalan dan tantangan yang dihadapi generasi penerus dan orang tua, LDII Kota Palembang juga berencana akan menggelar pelatihan Skill Parenting dalam waktu dekat,” ujarnya.

H Indra MSi sebagai Trainer Motivator pada seminar ini menekankan pentingnya generasi penerus memiliki 8 karakter unggul dimulai dari membiasakan diri dengan berdoa, memiliki tujuan hidup yang jelas, berlatih menjadi pendengar aktif hingga kiat-kiat membiasakan diri agar memiliki kebiasaan atau hobi yang positif.

Baca juga: Hadiri Rakorwil LDII, Sekda Sumsel: LDII Tumbuhkan Nasionalisme di Daerah Transmigrasi 

“Peserta juga kami latih mengenali perilaku manusia hingga bagaimana agar tidak terpengaruh dalam pergaulan negatif namun justru berpengaruh positif dalam hubungan pertemanan sehari-hari,” ujar pria yang juga sebagai Direktur Biro Psikologi dan Pengembangan SDM KTB Palembang.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.