Ulang Tahun ke-50, Basarnas Beri Piagam Penghargaan kepada Senkom Mitra Polri

Senkom Basarnas
Ketua Umum Senkom Mitra Polri H Katno Hadi (tengah) menerima piagam penghargaan dari Basarnas.

JAKARTA, LINES.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-50, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, memberikan apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan kepada sejumlah organisasi yang selama ini konsisten bersama Basarnas dalam kemitraan penanggulangan pencarian dan pertolongan. Salah satu organisasi yang diberi piagam penghargaan Basarnas Emas diulang tahunnya yang ke-50, yakni Senkom Mitra Polri.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, (BASARNAS) Marsekal Madya TNI Henry Alfiandi, memberikan Piagam Penghargaan kepada H Katno Hadi Ketua Umum Senkom Mitra Polri di saat momen HUT Emas Basarnas yang ke-50 tahun 2022.

Baca juga: Peduli Lingkungan, Senkom Mitra Polri Karawang Tanam Pohon Mangrove di Pesisir Pakisjaya

“Ini sebuah pengakuan dari pemerintah untuk Senkom Mitra Polri. Piagam ini merupakan penghargaan atas bakti Senkom untuk bangsa dan negara bersama Basarnas dalam penanggulangan pencarian dan pertolongan yang dilakukan oleh Senkom. Tentu ini menjadi kebaaggaan rasa syukur yang bisa memacu Senkom Mitra Polri untuk lebih gigih dan semangat lagi,”ungkap Katno Hadi usai menerima piagam penghargaan tersebut.

Pemberian piagam penghargaan diulang tahun emas Basarnas diselenggrakan dalam acara sarasehan dengan agenda penandatanganan perjanjin kerja sama, penyerahan buku hak cipta Basarnas dan penyerahan piagam penghargaan kepada potensi pencarian dan pertolongan oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. Bertempat di ruang serbaguna lt.15 Kantor Pusat Basarnas Jalan Angkasa Blok B 15 kav 2-3 Jakarta diikuti oleh sejumlah ormas yang menerima piagam.

Piagam penghargaan yang ditanda tangani langsung oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsekal Madya TNI Henry Alfiandi merupakan ungkapan rasa terima kasih pemerintah dalam hal ini Basarnas kepada ormas atas dukungan organisasi terhadap penyelenggaraan pencarian dan pertolongan dengan terlibat aktif dalam operasi pencarian dan pertolongan, melaksanakan pelatihan teknis pencarian dan pertolongan mandiri serta terdaftar secara elektronik sebagai potensi pencarian dan pertolongan.

Baca juga: Tingkatkan Keterampilan Anggota, Senkom Magelang Gelar Pelatihan Penanganan Bencana

Diulang tahun emasnya yang ke-50, Basarnas memberikan penghargaan kepada 4 potensi pecarian dan pertolongan, yakni kepada Ketua SAR Astra Internasional Tbk., Ketua Senkom Mitra Polri, Ketua SAR Hidayatullah, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA).

Turut hadir mengikuti sarasehan dan menyaksikan penandatanganan kerja sama serta penyerahan piagam, Kementerian Kelauatan dan Perikanan, Menteri Perhubungan yang diwakili oleh Sekjen, PMI, KNKT, Sekjen PDIP, Direktur RS Yasri, dan Kepala Perpustakaan. (fin)