Meriahkan HUT ke-51 Basarnas, Senkom Manokwari Tanam Mangrove Selamatkan Pulau Raimuti

hut basarnas
Senkom Mitra Polri Manokwari menanam mangrove di Pulau Raimuti dalam rangka HUT 51 Basarnas.

MANOKWARI, LINES.id – Bertempat di Pulau Raimuti Distrik Manokwari Selatan, Senkom Mitra Polri Manokwari bersama rekan-rekan potensi SAR dari Basarnas melakukan penanaman mangrove di Pulau Raimuti, Jumat (24/2/2023).

Penanaman dihadiri perwakilan dari BPBD Papua Barat, Kodam XVIII Kasuari, Polda Papua Barat, Fasaharkan TNI AL Manokwari, Brimob Polda Papua Barat, Polairud Polresta Manokwari, KSOP Manokwari, Otban Manokwari, Karantina Pelabuhan, RAPI, Komunitas Diving dan masyarakat sekitar.

Sebanyak 300 bibit mangrove ditanam dalam rangka memeriahkan HUT Basarnas ke-51 pada tanggal 28 Februari 2023. Kegiatan penanaman dipimpin langsung I Wayan Suyatna SH MH Kepala Basarnas Manokwari.

Baca juga: Senkom Rescue Jambi Bersihkan Puing-puing Bangunan Pasca Musibah Kebakaran

“Sebagaimana diketahui bersama bahwa penanaman bibit pohon mangrove adalah untuk menyelamatkan Pulau Raimuti dari ancaman kepunahan karena tergerus oleh derasnya air laut, disamping itu untuk menjaga ekosistem perairan antara laut, pantai dan darat,” jelas Nur Chasan Aidit Wakil Ketua Senkom Mitra Polri Manokwari yang ikut dalam kegiatan penanaman tersebut.

Penanaman mangrove mengangkat tema “Tanggap Cepat Selamatkan Jiwa”. “Tema tersebut sangat relevan dengan lingkungan dan bumi Pulau Raimuti yang butuh penanganan serius,” imbuh Nur Chasan Aidit.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.