Pengajian Rutin LDII Papua Barat Ingatkan Warga Pahami Hukum Secara Benar

LDII Papua Barat
Warga LDII mengikuti pengajian rutin se-Kota Manokwari secara hybrid, Minggu (19/6/2022).

MANOKWARI, LINES.id – Warga LDII se-Kota Manokwari, Teluk Bintuni, Wondama dan Manokwari Selatan mengikuti pengajian rutin secara hybrid yang dipusatkan di Masjid Al-Mubarok Fanindi Manokwari, Minggu (19/6/2022).

Ust Kholid Hidayat dalam penyampaian tausiahnya menyampaikan hukum-hukum Alquran dan Alhadis tentang permasalahan hibah, warisan dan wasiat.

“Apabila wasiat seseorang melebihi ketentuan atau menyebabkan dosa seperti pilih kasih maka ketika mau diperbaiki tidak ada dosa, kemudian agar dibagi sesuai ketentuan hukum waris dalam Alquran dan Alhadis. Jadi merubah wasiat yang tidak sesuai dengan ketentuan Allah Rasul itu tidak dosa dan kita tidak perlu takut dengan tujuan atau niat untuk mendamaikan,” jelasnya.

Baca juga: Hadiri Pelantikan Pengurus BKPRMI Papua Barat, Ini Harapan LDII

Selain itu Ust Kholid Hidayat menambahkan bahwa hukum qisos dibuat agar manusia merasa mendapat jaminan keamanan, sehingga dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan yang kuat tidak merasa semena-mena dan yang lemah tidak perlu merasa ditindas.

Dalam kesempatan tersebut, Kuatman SPd selaku pembina DPW LDII Papua Barat mengingatkan bahwa dalam menjalankan ibadah jangan menggunakan logika, karena tidak akan bisa dipahami. Selain itu ia juga menekankan bahwa apa yang dilakukan oleh seluruh warga LDII juga berpedoman pada rukun Islam dan rukun iman.