Hadiri Pelantikan Pengurus BKPRMI Papua Barat, Ini Harapan LDII

BKPRMI Papua Barat
Pelantikan pengurus BKPRMI Papua Barat periode 2022-2026 di Audotorium Kaimana Swiss-Bell Hotel Manokwari, Sabtu (18/6/2022). 

MANOKWARI, LINES.id – DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Papua Barat melantik pengurus masa bakti 2022-2026 bertempat di Audotorium Kaimana Swiss-Bell Hotel Manokwari, Sabtu (18/6/2022).

Pelantikan diawali dengan pembacaan susunan pengurus oleh Sekjend DPP BKPRMI Drs H Ahmad Rizqon MPd, selanjutnya dilakukan pelantikan secara langsung oleh Ketua Umum (Ketum) DPP BKPRMI Datuk Sri Habib Said Aldi Al Idrus SE.

Dalam sambutannya, Datuk Sri Habib Said Aldi Al Idrus SE mengharapkan pengurus BKPRMI yang dilantik dapat menggerakan unit-unit yang harus benar-benar dijalankan sesuai tugas dan fungsi sebagai pengurus BKPRMI. “Ada banyak masjid yang harus dikelola dengan niat tulus karena Allah agar selalu mendapatkan pertolongan dari Allah,” katanya.

“Untuk menggerakannya, kalau tidak mampu maka selaku ketum saya siap mengganti, bergerak bukan karena dipuji tapi niat karena Allah SWT,” imbuhnya. Remaja masjid harus kuat dan jadi perekat umat, perekat tokoh umat, dan perekat bagi TNI Polri.

Baca juga: Rakor KIM LDII, Chriswanto Santoso: Bijak Memanfaatkan Media di Era Digital

Sementara Drs Muhammad Akbar Tawakal, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Gubernur Papua Barat berharap pengurus yang dilantik dapat menjalankan tugas sesuai AD ART yang ditetapkan, “Momen pelantikan ini menjadi sejarah bagi kita semua,” ungkapnya.

Sebagai mitra pemerintah diharapkan terus berkembang, sehingga tujuan peran dan optimalisasi organisasi secara bersama dapat mengambil peran dalam pembangunan umat.

Muhammad Akbar Tawakal juga menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo, bahwa globalisasi membuat perekonomian menjadi tidak menentu, presiden mengajak mengoptimalisasikan kondisi pertanian dan sentra usaha mikro yang ada sehingga perekonomian tetap stabil.

Sementara itu, Drs Suroto Ketua DPW LDII Papua Barat yang menghadiri undangan pelantikan bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan forkompinda berharap BKPRMI tetap konsisten dalam membina pemuda remaja masjid yang dalam kondisi terkini semakin tergerus oleh derasnya arus tekhnologi, “Sehingga lupa akan kewajiban-kewajiban dalam memperjuangkan dan mengembangkan ajaran Alquran dan Alhadis,” ucapnya.