Rakor KIM LDII, Chriswanto Santoso: Bijak Memanfaatkan Media di Era Digital

Rakor KIM
Tangkapan layar peserta Rakor KIM DPP LDII, Sabtu (18/6/2022).

JAKARTA, LINES.id – Hadirnya era digital dan media sosial menawarkan berbagai kemudahan bagi para penggunanya untuk mengakses dan menshare informasi secara tepat, mudah, dan murah. Tapi, di sisi lain, ketika penggunaan media sosial semakin berkembang pesat dan salah dalam penggunaannya, dapat menimbulkan risiko yang begitu besar.

“Media menjadi sesuatu yang luar biasa, maka kita harus bisa mengolahnya dengan benar agar memberikan manfaat,” kata Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Biro Komunikasi, Informasi, dan Media (KIM) DPP LDII, Sabtu (18/6/2022).

Di samping itu, dunia digital kini sangat erat kaitannya dengan kehidupan manusia. Banyak kebutuhan serta keperluan manusia yang menjadi lebih mudah dilakukan berkat adanya teknologi digital. “Bahkan dengan peralatan seadanya seperti smartphone pun bisa menghasilkan karya digital,” ujarnya.

Baca juga: Resmikan Ponpes dan SMA, Wali Kota Gibran Apresiasi Yayasan Budi Utomo Padukan Pendidikan Agama dan Umum

Untuk itu, menurut KH Chriswanto, Rakor KIM ini menjadi penting di tengah segala sesuatu bisa diolah dengan media, “Sesuatu yang baik bisa menjadi jelek dan sesuatu yang jelek bisa menjadi baik,” imbuhnya.

Selain itu, Rakor KIM juga dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, “Peserta tidak hanya diberikan ilmu, tetapi harus terus dilatih bahkan dibimbing secara berkelanjutan, silakan berkreasi dan berinovasi untuk memberikan dampak yang baik bagi LDII,” tutupnya.