PHBI Laksanakan Salat Id Kerja Sama dengan SMP N 2 Manokwari dan LDII

LDII Manokwari
Pelaksanaan salat Id di halaman SMP N 2 Manokwari, Senin (2/5/2022)

MANOKWARI, LINES.id – Berdasarkan surat PHBI Manokwari nomor 010/PHBI-MKW/IV/2022 tertanggal 25 April 2022 tentang pemberitahuan takbir keliling dan tempat pelaksanaan salat Id yang ditanda tangani oleh H Abdul Rochim selaku ketua dan Indra Hidayat SSos selaku sekretaris PHBI maka DPD LDII bekerja sama dengan SMP N 2 Manokwari melaksanakan salat Id yang dipusatkan di halaman SMP N 2 Manokwari, Senin (2/5/2022).

Bertindak sebagai imam salat dan sekaligus khotib adalah H Ilham Rusdi dan dihadiri oleh warga masyarakat sebanyak hampir 400-an jamaah.

H Ilham Rusdi dalam uraian khotbahnya menjelaskan bahwa setelah sebulan berpuasa dan menjalankan ibadah selain puasa seperti tadarus, salat tarawih, itikaf di sepuluh malam terakhir, membayar zakat fitrah maka tibalah hari raya Idul Fitri. Momentum Idul Fitri hendaknya digunakan untuk silaturahim mengunjungi sanak saudara dan handai tolan.

Baca juga: Ribuan Warga LDII Pedan Salat Idul Fitri di Lapangan Simpang Lima Jaya Sakti

“Sebagai umat muslim dianjurkan untuk menyambung famili dan tetap berbuat baik pada sesama karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat pada manusia lainnya,” tutur H Ilham Rusdi.

Sementara itu Ketua DPD LDII Manokwari Soleman Paputungan SPd mengimbau dengan momentum Idul Fitri tetap harus memperkuat kerukunan antar umat beragama sehingga tercipta perdamaian di Manokwari.

Pelaksanaan sholat ied ini juga didukung oleh tim pengamanan dari Polres Manokwari sebanyak 4 personel dipimpin langsung oleh AKP Aris Patandung SH MH Kabag REN Polres Manokwari dan dibantu oleh Forum Pemuda Lintas Agama (Pelita) FKUB Papua Barat sebanyak 8 personel yang dipimpin langsung oleh I Wayan Semol SH, termasuk 8 personel Senkom Mitra Polri Kabupaten Manokwari di bawah pimpinan Abdul Gofur.