Ribuan Masyarakat Antusias Hadiri Salat Idul Fitri yang Digelar LDII Jambi

LDII Jambi
Salat Idul Fitri yang digelar DPW LDII Jambi, Senin (2/5/2022)

JAMBI, LINES.id – Bertempat di lapangan Persijam Kota Jambi, Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Jambi bersama ribuan masyarakat Kota Jambi melaksanakan kegiatan salat Idul Fitri, Senin (2/5/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 tersebut, berlangsung dengan hikmat dan penuh kekhusyuan.

Ketua DPW LDII Provinsi Jambi Rahmat Nuruddin SKom mengatakan, meski sempat dilakukan pembatasan kegiatan dalam dua tahun terakhir, yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19. namun, pada kegiatan salat Idul Fitri tahun ini disambut antusias masyarakat dengan dihadiri ribuan jemaah.

“Alhamdulillah, meski sempat mengalami pembatasan kegiatan dalam dua tahun terakhir, kegiatan salat Idul Fitri tahun ini berjalan dengan lancar dan penuh kekhusyukan,” ujar Rahmat.

Tak hanya itu, Rahmat juga mengajak kepada jemaah salat Idul Fitri untuk saling memaafkan dan bersilaturahmi.

Baca juga: PHBI Laksanakan Salat Id Kerja Sama dengan SMP N 2 Manokwari dan LDII

“Hari raya Idul Fitri ini momentum yang tepat untuk kita saling memaafkan dan bersilaturahim, mari sama-sama kita saling memaafkan dan terus berlomba dalam mengerjakan kebaikan,” pungkasnya.

Sementara itu, imam salat Ust. KH Nurhamid Hadi SPd berpesan dalam khotbahnya agar jemaah untuk tetap meningkatkan ibadah meski bulan suci Ramadan 1443 Hijiriah telah berlalu.

“Sebagai hamba Allah yang bertaqwa, diharapkan setelah bulan Ramadan untuk terus menjalankan ibadah, iman dan ketakwaan kepada Allah subhana wata’ala,” paparnya dalam khutbah.

Pada kegiatan tersebut, sebelum melaksanakan kegiatan salat berjamaah, ribuan jemaah terlebih dahulu diwajibkan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, salah satunya dengan menggunakan masker dan tidak berkerumun setelah menjalankan ibadah salat.(Rsd/LINES)