Rektor UNM bertemu dengan Ombudsman Sulbar, Ada Apa?

  • Bagikan
Ombudsman Sulbar
Pertemuan Rektor UNM Prof H Husain Syam (kiri) dengan Kepala Ombudsman perwakilan Sulawesi Barat Lukman Umar (kanan), Senin (6/9/2021)

MAKASSAR, LINES.id – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) menerima kunjungan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat dalam rangka menjajaki kerja sama dalam peningkatan kualitas pelayanan publik di bidang pendidikan, Senin (6/9/2021).

Prof Dr Ir H Husain Syam MTP mengungkapkan terima kasihnya sekaligus menyambut baik kunjungan lembaga yang bertugas mengawasi pelayanan publik itu. “Kami insya Allah siap bekerja sama dan bersinergi dengan ombudsman dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Sulawesi Barat,” ungkap Prof Husain.

Pertemuan yang dilakukan di kampus UNM juga membahas penanganan laporan dan pencegahan maladministrasi dalam bidang pendidikan di Sulawesi Barat. Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat Lukman Umar turut menyambut baik atas kesepakatan dua belah pihak dalam upaya menjajaki kerja sama tersebut.

Baca juga: ‘Fantastic Four Agents’ Tim Pahlawan Kemanusiaan PKM UNM Siap Melaju ke PKP 2

“Sinergitas, menjalin kemitraan pemerintah dengan lembaga-lembaga non pemerintah dalam rangka percepatan dan untuk peningkatan mutu pelayanan publik serta pembangunan SDM di masing-masing instansi sangat dibutuhkan,” ujar Lukman Umar.

Layanan Publik Bidang Pendidikan

Ombudsman sebagai lembaga kontrol secara bersama-sama akan turut serta memberikan suplemen dan energi positif perbaikan pada semua layanan publik, termasuk layanan publik di bidang pendidikan.

“Sebagai lembaga yang terus memperhatikan kualitas pendidikan dan pengalaman generasi muda, insya Allah, kami juga siap menerima mahasiswa yang sedang dan akan melakukan magang di tempat kami,” tambah Lukman.

Baca juga: Ombudsman Sulbar Apresiasi Proyek Perubahan ‘Desa Gembira’

Kedua tokoh pendidikan ini berharap bisa lebih lanjut bersinergi dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Sulawesi Barat. “Intinya, kami terbuka kepada siapa saja yang ingin bekerja sama dengan kami, bahkan sampai kepada penandatanganan perjanjian kerja sama,” tutup Lukman.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama rencana akan dilaksanakan dalam dekat ini. Kerja sama itu erat kaitannya dengan berbagai peran yang telah dilakukan oleh pihak UNM di bawah kepemimpinan Prof H Husain Syam selaku rektor yang sangat memperhatikan kemajuan pembangunan di berbagai sektor termasuk pengembangan SDM di Sulawesi Barat.

  • Bagikan