‘Fantastic Four Agents’ Tim Pahlawan Kemanusiaan PKM UNM Siap Melaju ke PKP 2

  • Bagikan
PKM UNM
Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) Fakultas Ilmu Pendidikan berhasil lolos pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Gagasan Futuristik Konstruktif (GFK) 2021.

MAKASSAR, LINES.id – Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) Fakultas Ilmu Pendidikan berhasil lolos pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Gagasan Futuristik Konstruktif (GFK) 2021. Proposal PKM-GFK berjudul “Fantastic Four Agents” Pahlawan Kemanusiaan untuk Negeri.

Sebuah program kemanusiaan masa depan dalam membantu masyarakat yang mengalami musibah dan nasib yang kurang beruntung seperti korban bencana alam, pengangguran, kemiskinan, dan kelaparan, telah menghantarkan Armin Super (Teknologi Pendidikan) selaku ketua tim dengan anggota Harun (Teknologi Pendidikan), Agung Surya Salam (Bimbingan dan Konseling) dan didampingi dosen pembimbing Dr Arnidah SP MSi.

Baca juga: Tim PKM-PM UNM Beri Pembelajaran Pendidikan Seks Siswa SD Melalui Komik Digital

Keberhasilan para mahasiswa dan dosen pembimbing yang lolos proposal di PKM 5 bidang dan GFK tahun 2021 ini merupakan suatu hal yang patut disyukuri. Ini membuktikan bahwa potensi prestasi mahasiswa UNM terkhusus Fakultas Ilmu Pendidikan, mampu bersaing dengan PTN dan PTS lain.

Armin Super selaku ketua tim yang juga pernah lolos ke PIMNAS-33 tahun 2020 lalu mengatakan sangat bersyukur dan bangga, karena masih diberi kesempatan kedua kalinya membawa nama baik universitas, fakultas dan jurusan dengan timnya yang lolos ke pendanaan hibah PKM tahun ini.

“Dengan lolosnya PKM ini semakin membuat kita termotivasi untuk segera mewujudkan ide proyek dari proposal,” ujar mahasiswa Teknologi Pendidikan ini.

Baca juga: Tingkatkan Kesadaran Ekologi, Tim PKM FIS-H UNM Teliti Kosmologi Bugis Sulapa Eppa pada Komunitas Bissu

Apresiasi Dosen Pembimbing

Sementara itu, Dr. Arnidah selaku dosen pembimbing mengatakan bahwa kesuksesan Armin Super dan timnya memang melalui keseriusan, komitmen, dan kekompakan yang berhasil mereka bangun. Tidak ada yang instan atas apa yang mereka sudah raih hingga saat ini.

“Selamat kepada tim atas prestasi dan keberhasilannya lolos dana hibah PKM. Semoga tim PKM-GFK UNM ini mampu merealisasikan tugas maupun amanah dalam karya tersebut. Sehingga, hal ini akan membuat mahasiswa lainnya menjadi termotivasi untuk tetap menciptakan inovasi, ide, gagasasan kreatif dalam karya PKM selanjutnya,” tutur Arnidah.

  • Bagikan