Jaga Posko Mudik, Pemkab Klaten Beri Penghargaan Senkom Mitra Polri dan Ormas se-Pedan

Posko Mudik
Ormas se-Kecamatan Pedan menerima penghargaan dari Pemkab Klaten atas partisipasinya dalam menjaga Posko Mudik Operasi Ketupat Candi 2022, Selasa (10/5/2022)

KLATEN, LINES.id – Perhelatan Posko Mudik Operasi Ketupat Candi tahun 2022 baru saja selesai dilaksanakan. Ini ditandai dengan sudah dimulainya aktivitas perkantoran milik negara ataupun swasta per tanggal 9 Mei 2022. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengklaim arus mudik dan balik lebaran 2022 berjalan dengan baik kendati terjadi jumlah lonjakan yang tinggi.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan kegiatan arus mudik dan balik lebaran 2022 dimulai pada 25 April 2022 (H-7) sampai dengan 9 Mei 2022 (H+5) telah dilalui. Kemenhub berkomitmen penuh untuk menjalankan amanah Presiden Joko Widodo, agar pelaksanaan mudik ini berjalan dengan aman dan sehat, serta memberikan kebahagiaan dan kegembiraan bagi masyarakat.

Senada dengan Menhub, Marjana Camat Pedan, pada acara Penutupan Posko Mudik Lebaran 1443 H dan Halal bi Halal di Kantor Kecamatan Pedan menyampaikan bahwa secara umum gelaran Posko Mudik Kebersamaan Kecamatan Pedan dinilai lancar, aman terkendali.

Baca juga: Amankan Pelaksanaan Salat Idul Fitiri, BPBD Klaten Apresiasi Senkom Pedan

“Saya ucapkan terima kasih kepada Senkom Mitra Polri, LDII, Banser, Komo 20, Lindu Aji, BMB, Hamka Darwis, PSHT, RAPI, Gereja Khatolik, MTA, PDP, Pramuka, ICK, DMC, GKJ dan seluruh ormas serta unsur yang telah berperan aktif membantu TNI, Polri pada posko mudik tahun 2022 ini,” jelas Marjana, Selasa (10/5/2022).

Pada kesempatan yang berbahagia ini, lanjut Marjanan, atas nama Bupati Klaten serta semua unsur Forkopimda Klaten mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin. “Semoga tahun mendatang kita semuanya semakin kompak, rukun serta semakin solid,” harap Marjana.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Klaten, Kecamatan Pedan memberikan sedikit tali asih sebagai suatu bentuk apresiasi dan penghargaan kepada teman-teman yang sudah berperan aktif jaga di posko, “Teman-teman mengalah untuk tidak mudik demi menjaga Posko Mudik,” tambahnya.

Sementara Iptu Heri Wibowo Wakapolsek Pedan menambahkan, kebersamaan lintas ormas seperti ini kedepannya senantiasa terjaga dengan baik, “Jaga kesehatan teman-teman dan semoga Allah memudahkan rezeki teman-teman semuanya,” ujarnya.

Baca juga: Personel Senkom Mimika Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Cartenz 2022

Melengkapi Camat dan Wakapolsek, Kapten Infanteri Purwanto Danramil Pedan menambahkan bahwa dirinya baru dua hari berdinas di Koramil Pedan, “Ini masih masa cuti saya, tapi saya sempatkan hadir bersama teman-teman ormas di sini sebagai bentuk rasa terharu dan apresiasi saya atas kinerja dan semangat teman-teman semuanya, dimana orang sibuk berlebaran, tapi teman-teman semuanya malah sibuk jaga di posko mudik,” katanya.

Pada acara halal bi halal ini, selain penyerahan Piagam Penghargaan kepada ormas, Pemerintah Kecamatan Pedan dengan seluruh ormas yang hadir juga turut bersama-sama mengucapkan ikrar halal bi halal yang dipimpin oleh Tukiman perwakilan Ormas Senkom Mitra Polri. Hadir mewakili Senkom Mitra Polri Pedan Tukiman, Harjanto dan Rinto, sedangkan dari LDII hadir Arisda, Herwanto dan Danang. (Rizal PM)