Naik Pangkat Satu Tingkat, Kompol Mardonna: Kita Genjot Vaksinasi dan Cegah Konflik Masyarakat

Kompol Mardonna
Kasat Binmas Polresta Jambi AKP Mardonna Lamtio (kiri) mendapatkan anugerah kenaikan pangkat menjadi Kompol, Jumat (31/12/2021).

JAMBI, LINES.id – Polresta Jambi menggelar ‘Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Personel Polri’ di lapangan hijau, Jumat (31/12/2021). Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak oleh Kepolisian Daerah Jambi dan jajaran secara serentak.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi memimpin langsung pelaksanaan upacara. Dalam amanatnya, Kombes Pol Eko Wahyudi menjelaskan Korps Rapor Kenaikan Pangkat merupakan bagian dari sistem pembinaan karier personel polri.i

“Korps rapor ini merupakan pembinaan karier polri, banyak aspek penilaian yang dilakukan di antaranya dedikasi kerja, loyalitas dan prestasi kerja. Berdasarkan kriteria itu pimpinan mengambil keputusan untuk menentukan layak atau tidaknya personel untuk dipromosikan,” jelas Eko.

Kombes Pol Eko Wahyudi menambahkan, kenaikan pangkat adalah suatu bentuk penghargaan yang diberikan Polri kepada personel yang telah menunjukan kinerjanya dengan baik dan kenaikan pangkat hal yang mutlak bagi anggota Polri sesuai waktunya.

Baca juga: Laksanakan Perintah Kapolri, Polresta Jambi Gelar Patroli Malam Final AFF

“Bagi personel polri yang mempunyai kinerja baik dan berprestasi sudah pasti akan mendapatkan kenaikan pangkat, akan tetapi semua ada waktunya,” tambah Eko.

Hadir juga dalam upacara Korps Rapor Wakapolresta AKBP Ruli Andi Yunianto, para Kabag, para Kasat, para Kasi, para Kapolsek dan Bhayangkari Cabang Kota Jambi.

Dalam upacara Korps Raport hari ini, ada 91 personel mendapatkan anugerah kenaikan pangkat naik satu tingkat terhitung mulai 1 januari 2022. Di antaranya dari AKP ke Kompol 6 personel, dari Iptu ke AKP 4 personel, dari IPDA ke Iptu 12 personel, dari Aipda ke Aiptu 12 personel, dari Bripka ke Aipda 22 personel, dari Brigpol ke Bripka 27 personel dan dari Briptu ke Brigpol 8 personel.

“Saya mengucapkan selamat kepada personel yang mendapat anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi semoga tetap amanah dan menjadi pemacu semangat dalam melaksanakan tugas,” pungkas Eko.

Sementara itu, setelah mendapatkan anugerah kenaikan pangkat dari AKP menjadi Kompol, Kasat Binmas Polresta Jambi Kompol Mardonna Lamtio mengatakan, dengan kenaikan pangkat tentunya tanggung jawab dan kinerja harus lebih ditingkatkan.

Baca juga: Ketua Senkom Jambi Andi Susanta Kunjungi 4 Pos Ops. Lilin 2021 Polda Jambi

“Awal tahun 2022 saya akan genjot lagi vaksinasi di Kota Jambi, program Binmas yang sudah jalan akan ditingkatkan lagi, bahkan untuk menjaga situasi kamtibmas saya akan berkunjung ke pos kamling dengan didampingi Bhabinkamtibmas,” papar Donna.

Bahkan, Kompol Mardonna membuka ruang untuk berdiskusi bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan polri dengan melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion.

“Kita perbanyak kegiatan-kegiatan FGD bersama orsosmas dan tokoh masyarakat terkait gangguan kamtibmas, penyalahgunaan narkotika dan mencegah paham radikalisme agar tidak terjadi konflik sosial di masyarakat Kota Jambi,” tutup Donna.