Hadiri Pemusnahan Narkoba Polrestabes Palembang, LDII: Narkoba Merusak Mental dan Akhlak

ldii palembang
LDII Kota Palembang menghadiri undangan Kapolrestabes Kota Palembang pada pemusnahan barang bukti narkoba, Rabu (15/3/2023).

PALEMBANG, LINES.id – Ketua DPD LDII Kota Palembang, Daud Padamulya mewakili tokoh agama Kota Palembang menghadiri undangan Kapolrestabes Palembang untuk turut menyaksikan pemusnahan barang bukti narkoba di halaman Mapoltabes Palembang, Rabu (15/3/2023).

Daud Padamulya mengatakan bahaya penyalahgunaan narkoba harus mendapat perhatian serius oleh semua pihak. Karena Narkoba tidak hanya merusak generasi bangsa secara jasmani tetapi juga rohani.

Menurutnya pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba harus dimulai dari rumah. Peran orangtua dalam membimbing, mengarahkan menjadi utama yaitu memberikan contoh sebagai orangtua yang baik kepada generasi muda.

“Orangtua adalah orang terdekat dalam proses pendidikan anak, tentunya tingkah laku yang baik serta membimbing anak-anak dalam menjauhi bahaya narkoba adalah modal yang utama,” ujarnya.

Baca juga: LDII Sulawesi Selatan Terima Silaturahmi PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk

Selain itu, menurutnya peran guru, mubaligh dan juru dakwah juga sangat diperlukan dalam membentuk akhlak yang baik dan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba. Dengan pembinaan, arahan yang baik dan kegiatan yang positif diharapkan generasi muda tidak terjerumus ke dalam jurang penyalahgunaan narkoba.

“Perlu kerjasama semua pihak dalam mengatasi kasus narkoba, orang tua, guru dan kita semua harus menjadi contoh yang baik, membimbing dan membina anak-anak,” ujarnya.

Daud juga menjelaskan bahwa narkoba tidak hanya merusak kesehatan tetapi juga  dapat menyebabkan kerusakan mental dan akhlak yang memicu perbuatan kriminal lainnya seperti asusila, pelecehan seksual, pencurian dan kasus pidana lainnya.

“Pendidikan agama harus menjadi yang utama dalam membentuk generasi yang unggul dan berakhlak mulia sehingga bahaya narkoba tidak membuat bonus demografi Indonesia menjadi sia-sia,” ujarnya.

Baca juga: Kajari Tana Toraja Silaturahim dan Beri Pembekalan kepada Warga LDII

Barang bukti yang dimusnahkan di antaranya sabu seberat 7,5kg dan Ganja 33,6kg.

Dalam kesempatan itu, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol M Ngajib mengharapkan perhatian dan kerjasama semua pihak dalam menanggulangi bahaya narkoba. Menurutnya LDII sebagai ormas Islam juga dapat beperan aktif memberikan pemahaman mengenai bahaya narkoba.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran LDII menyaksikan pemusnahan barang bukti narkoba. Semoga LDII Kota Palembang dapat terus memberikan dakwah membantu kepolisian membentuk masyarakat yang sadar kamtibmas,” ujarnya. (taufiq/kim)

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.