Kajari Tana Toraja Silaturahim dan Beri Pembekalan kepada Warga LDII

ldii tana toraja
Silaturahim jajaran Kejaksaan Negeri Tana Toraja dengan pengurus DPD LDII Tana Toraja, Selasa (14/3/2023).

TANA TORAJA, LINES.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tana Toraja menggelar silaturahim dan pembekalan kepada pengurus baru DPD LDII Tana Toraja masa bakti 2023-2027. Kegiatan dilaksanakan di Kantor DPD LDII Tana Toraja, Mendoe Selatan RT 001 RW 001, Kelurahan Tambunan, Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja, Selasa (14/3/2023).

Kegiatan silaturahim turut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tana Toraja Erianto L Paundanan SH MH didampingi Marlan SH. “Kedatangan beliau merupakan tindak lanjut audiensi yang telah kami laksanakan ke Kejaksaan Negeri Tana Toraja pada 10 Maret lalu. Acara silaturahim dirangkaikan dengan pembekalan pengurus dan warga LDII tentang 4 pilar kebangsaan,” kata Marjono Ketua DPD LDII Tana Toraja.

Baca juga: Hari Perempuan Dunia, Ketua Umum LDII Ingatkan Peran Perempuan dalam Pembentukan Generasi Unggul

Kedatangan Kajari Tana Toraja disambut jajaran pengurus harian DPD LDII Tana Toraja, Sarno Faqih Dewan Penasihat dan Marjono Ketua DPD LDII Tana Toraja. “Kajari kemudian mengadakan ramah tamah di ruang Sekretariat DPD LDII Tana Toraja, tidak lama setelahnya tamu kedua datang yaitu Ketua Dewan Adat Tana Toraja Eric Crystal,” ujar Marjono.

Dalam pembekalan yang bertempat di lantai 2 sekretariat, Kajari menekankan pentingnya 4 pilar untuk dijunjung tinggi dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Apalagi di tahun politik ini Kajari berpesan untuk tidak lagi melakukan konfrontasi pemberitaan yang sifatnya bisa memecah belah dan mengadu domba.

ldii tana toraja
Pembekalan empat pilar kebangsaan oleh Kajari Tana Toraja kepada warga LDII.

“Indonesia dengan Pancasila sudah cukup tangguh dan terbukti mampu membentengi masyarakat dari gangguan rongrongan dan ketidakstabilan keamanan. Terlebih kita sebagai bangsa ini dijadikan suku suku dan bahasa yang berbeda adalah sebagai satu kekuatan bukan kelemahan,” tandas Kajari.

Kajari yakin, dengan beberapa macam suku dan bahasa Indonesia pasti bisa menjawab tantangan global. “Untuk itu LDII supaya menjadi warga negara yang baik terdidik dan mampu menyiapkan kader kadernya dalam pembangunan bangsa,” pesan Kajari.

Baca juga: LDII Kota Makassar Gelar Rapat Penajaman Program Kerja Tahun 2023

Kegiatan ini juga diikuti Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Tana Toraja Daniel Papayung dan jajarannya sebagai institusi yang menaungi keormasan. Turut hadir Kapolres Tana Toraja AKBP Juara Silalahi SH MH dalam rangka silaturahim dan melakukan kunjungan kerja.

Kapolres Tana Toraja memberikan wejangan kepada Ketua DPD LDII Tana Toraja dan Dewan Penasihat, untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa. “Warga LDII di seluruh Indonesia terlihat giat dan tekun dalam mengisi kegiatan pembangunan bangsa, dengan melaksanakan aktivitas kehidupan sesuai profesi masing masing,” katanya.

Kegiatan mengangkat tema “Membangun Bangsa, Menjalin Kerjasama, untuk Tana Toraja Bangkit, Produktif dan Tangguh, Menyongsong Tatanan Kehidupan Baru”. Pada periode 2023-2027, Marjono terpilih kembali untuk memimpin Ketua DPD LDII Kabupaten Tana Toraja.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.