Laksanakan Perintah Kapolri, Polresta Jambi Gelar Patroli Malam Final AFF

Final AFF
Kasat Binmas Polresta Jambi melakukan patroli nobar malam final piala AFF, Rabu (29/12/2021)

JAMBI, LINES.id – Final Piala Kejuaran Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) 2020 antara Timnas Indonesia versus Thailand telah disiarkan, Rabu (29/12/2021) malam. Masih dalam masa pandemi Covid-19, Kapolri mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan nonton bareng (nobar).

Menindaklanjuti perintah Kapolri, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi melalui Kasat Binmas AKP Mardonna Lamtio melakukan patroli untuk mengimbau masyarakat Kota Jambi yang melakukan nobar.

“Kapolri dan Kapolda Jambi sudah melarang untuk kegiatan nobar, dari tadi pagi Binmas pun selalu memberikan imbauan kepada masyarakat Kota Jambi agar tidak mengadakan nobar, tetapi untuk memastikan imbauan tersebut maka kami melaksanakan patroli,” jelas Donna.

Namum demikian, setelah melaksanakan kegiatan patroli, AKP Mardonna bersama rombongan menjumpai ada masyarakat Kota Jambi yang melaksanakan nobar.

Baca juga: Senkom Mitra Polri Kota Jambi Gabung di 4 Pos Ops Lilin 2021 Polresta Jambi

“Setelah kami patroli, ya ternyata masih ada masyarakat yang melaksanakan nobar, kami pun mengambil langkah cepat memberikan imbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” tambah Donna.

AKP Mardonna berharap, dengan diberikan imbauan dan dijaga oleh kepolisian kegiatan nobar tidak menimbulkan kerumunan dan setelah nobar langsung kembali ke rumah masing-masing.

“Sekarang kan masih kondisi pandemi Covid-19, kalau tidak mematuhi protokol kesehatan dikhawatirkan ada klaster baru dari pasien Covid-19,” terang Donna.

Dalam pelaksanaan patroli ini, AKP Mardonna menemukan lokasi nobar di Cafe Kopi Kalian, Cafe Kopi Kemari dan markas salah satu Organisasi Sosial Masyarakat (Orsosmas).

Baca juga: Bersama Dinas Sosial, Polresta Jambi Bina Gepeng dan Anjal

“Ada tiga lokasi yang kami temui melakukan nobar, tetapi alhamdulillah masyarakat mau mengindahkan imbauan kami dengan memakai masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” imbuh Donna.

Dengan dilaksanakannya patroli ini diharapkan masyarakat Kota Jambi lebih mengerti tentang bahayanya penyebaran Covid-19 serta sadar akan pentingnya menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Jambi. (Redaksi/LINES)