Survei Indeks Bela Negara, Kemhan RI Libatkan Senkom Sulsel

  • Bagikan
Senkom Sulsel
Senkom Sulsel menyerahkan hasil survei kepada Kemhan RI di Lariz Wthree Hotel, Selasa (28/9/2021)

MAKASSAR, LINES.id – Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia baru-baru ini melakukan survei terhadap masyarakat di Kota Makassar dan sekitarnya untuk mengetahui kesadaran Bela Negara di tengah-tengah masyarakat.

Dalam survei kali ini Kemhan RI melibatkan tim survei Indeks Bela Negara dari Senkom Mitra Polri Provinsi Sulawesi Selatan yang sudah mengikuti Diklat Bela Negara beberapa waktu lalu. Senkom sendiri melibatkan 10 personel untuk melakukan survei terhadap masyarakat di lapangan.

Kegiatan survei ini meliputi tiga aspek lingkungan yaitu lingkungan pendidikan, lingkungan pemukiman dan juga lingkungan kerja.

Baca juga: Senkom Mitra Polri Nabire Ikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Sidang Putusan MK RI Hasil PSU Pilkada Nabire Tahun 2021

Usai melakukan survei di lapangan kemudian diadakan serah terima berkas hasil survei pengambilan data terhadap responden dari Senkom kepada utusan dari Kemenhan RI, Selasa (28/9/2021).

Kegiatan serah terima berkas yang diadakan di Lariz Wthree Hotel tersebut dihadiri perwakilan dari Kemhan RI di antaranya Kasubdit Lingkim Dit Bela Negara Kolonel Amiruddin Laupe SSos MM, Sunarto, Sutijono, Eddy MT, Sianturi SSi MSi serta konsultan yaitu Fadhil Muchtar Bahar ST, Meris E Muhammad SE dan tim survei dari Senkom Sulsel.

Dalam sambutannya Amiruddin mengatakan, “Kegiatan hari ini adalah merupakan program kerja Dirjen Pothan Kemhan RI yang diadakan di beberapa kota di Indonesia termasuk Makassar,” katanya.

Baca juga: Senkom Rescue Nabire Ikuti Bakti Sosial Penyaluran Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir di Yaro

Sementara itu, Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Sulsel sekaligus koordinator survei Ir Usman Jarre menyampaikan terima kasih kepada Ditjen Pothan Kemhan atas kepercayaan yang diberikan kepada Senkom.

“Kami sangat berterimakasih kepada Kemhan atas kepercayaan yang diberikan kepada Senkom sebagai enumerator atau surveyor,” pungkasnya. [LIM/LINES]

  • Bagikan