Puskesmas Keang Gelar Vaksinasi di SMAN 3 Kalukku dan SMPN 5 Kalukku

  • Bagikan
Puskesmas Keang
Puskesmas Keang bekerja sama dengan TNI/Polri menggelar vaksinasi untuk pelajar SMP dan SMA, Selasa (14/9/2021)

KEANG, LINES.id – Puskesmas Keang bekerja sama dengan TNI/Polri menggelar vaksinasi untuk pelajar di SMAN 3 Kalukku dan SMPN 5 Kalukku yang keduanya berlokasi di Desa Keang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (14/9/2021).

Vaksinasi ini dalam rangka mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka tingkat sekolah. Sebanyak 39 siswa mendapatkan vaksinasi dosis pertama dengan jenis Sinovac.

“Kegiatan vaksinasi ini baru pertama kali dilaksanakan, namun antusias siswa masih kurang,” ungkap salah satu petugas kesehatan Nurcahyani STr Keb.

Menurutnya, para orang tua masih banyak yang terpengaruh dengan berita hoaks sehingga melarang anaknya untuk vaksin. Olehnya itu, siswa yang divaksin adalah siswa yang telah mendapatkan persetujuan orang tua melalui surat pernyataan.

Baca juga: Pastikan Kesehatan Balita, Puskesmas Keang Gelar Posyandu Rutin

Puskesmas Keang

“Menyikapi kondisi tersebut, sosialisasi terkait vaksinasi akan kami tingkatkan melalui kerja sama lintas sektor seperti sekolah,” kata Bidan Puskesmas Keang ini.

Meski demikian, rencananya vaksinasi akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Adapun dosis kedua akan diberikan pada 12 Oktober mendatang.

“Semoga sasaran vaksinasi bisa mencapai target dan para orang tua memberikan izin anaknya untuk divaksin, karena kami sebagai petugas kesehatan tidak bisa memberikan vaksin tanpa persetujuan orang tua,” pungkasnya.

  • Bagikan