Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak, Ini Harapan Kapolresta Jambi

Polresta Jambi
Kapolresta Jambi meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di SDN 214 Kota Jambi, Selasa (4/1/2022)

JAMBI, LINES.id – Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi meninjau pelaksanaan ‘Vaksinasi Merdeka Anak’ di SDN 214 Kota Jambi, Selasa (4/1/2022).

Kedatangan Kapolresta didampingi Kasat Binmas Kompol Mardonna Lamtio dan Kapolsek Kota Baru Kompol Dhadhag.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meninjau kesiapan tenaga kesehatan (nakes) dan peserta vaksin dari kalangan anak umur 6 sampai 11 tahun sebagai dukungan kepada pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Kota Jambi.

Baca juga: Ketua Senkom Jambi Andi Susanta Kunjungi 4 Pos Ops. Lilin 2021 Polda Jambi

“Polresta Jambi siap membantu pelaksanaan vaksinasi anak di Kota Jambi, jika ada sekolah yang membutuhkan nakes dan pengamanan untuk kegiatan vaksinasi anak maka Polresta siap untuk memfasilitasi,” jelas Eko.

Tak hanya itu, Kombes Pol Eko juga menjelaskan tujuan vaksinasi anak untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak agar terhindar dari Covid-19 saat melakukan belajar tatap muka di sekolah.

“Sekarang anak-anak sekolah sudah mulai tatap muka, agar terhindar dari penyebaran wabah Covid-19 anak-anak perlu divaksinasi, ini sudah menjadi program Presiden dan juga Kapolri,” terang Eko.

Baca juga: Laksanakan Perintah Kapolri, Polresta Jambi Gelar Patroli Malam Final AFF

Sementara itu, Kasat Binmas Polresta Jambi Kompol Mardonna Lamtio mengatakan bahwa pemberian vaksin anak untuk membentuk kekebalan tubuh bagi anak.

“Belajar sudah tatap muka, anak-anak perlu divaksin agar kekebalan tubuhnya terjaga, jangan sampai anak yang sedang semangat belajar menjadi sakit, ini jangan sampai terjadi,” ungkap Mardonna.

Dilaksanakannya vaksin anak sebagai perlindungan agar mereka bisa beraktivitas seperti biasa tanpa membuat orang tua khawatir. Semoga pandemi Covid-19 di Kota Jambi cepat berlalu dan kegiatan belajar mengajar bisa berjalan kembali.