Sambil Bersepeda, Polwan Jambi Bagikan Masker ke Masyarakat

JAMBI, LINES.id – Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polresta Jambi Kompol Mardonna Lamtio SPd setiap hari sabtu sore memanfaatkan liburan dengan bersepeda di area Tugu Keris Siginjai Kota Jambi.

Tak hanya bersepeda, Polwan Jambi yang dikenal dengan sebutan Polwan gerak cepat (gercep) juga mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) serta membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang sedang berkunjung dan berjualan di Pasar Bazaar Tugu Keris.

Pada kesempatan tersebut, Kompol Donna terlihat berhenti beberapa kali untuk memberikan masker kepada masyarakat dan menyampaikan imbauan agar masyarakat tetap menjalankan prokes serta menyosialisasikan kepada masyarakat yang belum di vaksin agar segera mengikuti vaksinasi.

“Ayo bapak ibu maskernya tetap dipakai ya, bagi yang tidak punya masker ini saya siapkan masker gratis, silahkan mendekat biar saya kasih masker,” kata Donna.

Aksi Kompol Donna ini ingin menunjukkan bahwa bersepeda bukan hanya untuk gengsi. Namun ada kegiatan sosial yang bisa dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Melalui olahraga bersepeda, saya ingin mengajak masyarakat selalu menjaga kesehatan, apalagi di masa pandemi Covid-19. Alhamdulillah di sela-sela gowes bisa berbagi masker dan mengimbau masyarakat Kota Jambi agar tetap mematuhi prokes,” jelas Donna, Sabtu (15/1/2022).

Dalam mengedukasi masyarakat terkait adaptasi kebiasaan baru, Kompol Donna mengimbau kepada masyarakat agar dalam beraktivitas tetap menjaga keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Silahkan masyarakat melakukan aktivitas, namun harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Harus pakai masker, menjaga jarak, jaga kebersihan, sering cuci tangan dan tidak berkerumun serta kamtibmas harus sama-sama kita jaga,” jelas Donna.

Setelah bersepeda selama kurang lebih 1 jam di sekitar Tugu Keris, Kompol Donna kembali ke Posko Mobil Pelayanan Sat Binmas Polresta Jambi yang terletak di bawah Tugu Keris Kota Jambi.

Diharapkan dengan diberikan imbauan oleh Sat Binmas Polresta Jambi maka masyarakat yang sedang menikmati malam minggu merasa aman dan nyaman serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.