Tingkatkan Iman, LDII Tambaksari Jambi Gelar Pengajian Online

  • Bagikan
LDII Jambi
Pengajian online PAC LDII Tambaksari, Kota Jambi, Senin (13/9/2021)

KOTA JAMBI, LINES.id –  Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Tambaksari menggelar pengajian secara online via aplikasi zoom dan aplikasi senkom digital communication (SDC), Senin (13/9/2021).

Ketua PAC LDII Kelurahan Tambaksari Bayu Dwi Arendhanu SE mengatakan, kegiatan pengajian online ini merupakan kegiatan rutin PAC LDII Kelurahan Tambaksari di dalam membina ilmu keagamaan warga LDII di Kelurahan Tambaksari.

“Pengajian online ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh PAC LDII Kelurahan Tambaksari guna membina ilmu keagamaan warga LDII, adapun kegiatannya seminggu dua kali yaitu malam senin dan malam jumat,” jelasnya.

Baca juga: Turun ke Level 1, Kemenag Kabupaten Kepulauan Yapen Kunjungi TPQ Uswatun Hasanah Binaan LDII

Bayu menambahkan, kegiatan pengajian dimulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 21.30 WIB dan semua peserta pengajian mengikuti secara online di rumah masing-masing. “Ada 18 studio yang mengikuti pengajian ini, pengajian kita mulai pukul 20.00 sampai 21.30 dan semua peserta mengikuti pengajian dari rumahnya masing-masing,” tambahnya.

Pengajian diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ust. M Farhan Ibrahim yaitu surat As Shof : 10 sampai 14. Setelah pembacaan Alquran, pengajian dilanjutkan dengan tausiah oleh KH Sukat yang merupakan salah satu pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Jambi.

Dalam tausiahnya, Sukat mengajak kepada warga LDII khususnya di Kelurahan Tambaksari untuk selalu meningkatkan amal ibadah. “Kita hidup hanya sementara, ayo mumpung masih diberikan kesehatan oleh Allah mari kita tingkatkan amal ibadah, apa arti hidup kalau kita tidak mau beribadah,” ajaknya.

Warga LDII Patuh Protokol Kesehatan

Ia juga berpesan, di masa pandemi ini warga LDII supaya selalu bisa mematuhi protokol kesehatan pemerintah.

Baca juga: Dukung Program Pemerintah, LDII Kota Jambi Gelar Vaksinasi Kerja Sama Dinas Kesehatan

“Sebagai warga negara yang baik, saya berharap semua warga LDII bisa mematuhi protokol kesehatan di antaranya selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas,” harapnya.

Sementara itu, pengurus Mushola Al Mukmin (Mushola binaan LDII) Kelurahan Tambaksari KH Deni Heriyanto mengucapkan terima kasih kepada para pemateri dan peserta pengajian online yang telah mengikuti pengajian dengan tertib dan disiplin waktu.

“Terima kasih para pemateri dan warga LDII Kelurahan Tambaksari yang telah tertib mengikuti pengajian secara online dari awal sampai akhir, semoga kita semua mendapatkan pahala dari Allah SWT,” tutupnya. (Rsd/LINES)

  • Bagikan