Yuk Borong Saham, Ini Pilihan Broker untuk Cari Cuan

  • Bagikan
Saham
Ilustrasi

JAKARTA, LINES.id – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan diperkirakan akan mengalami penguatan, Senin (13/9/2021). Namun perlu dicermati bahwa penguatan ini bersifat jangka pendek.

Berikut ini rekomendasi broker saham yang layak untuk dijadikan pertimbangan sebelum memulai perdagangan hari ini.

1. Artha Sekuritas – Ada Penguatan Jangka Pendek

Dilansir CNBC Indonesia, IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low mengindikasikan potensi melanjutkan penguatan jangka pendek. Namun penguatan ini diperkirakan hanya akan bersifat sementara dikarenakan pasar saham masih dibayangi kekhawatiran akibat rencana Tapering The Fed. Investor juga akan mengantisipasi kelanjutan PPKM pada awal pekan.

Saham pilihan:

PWON
SCMA
ADRO
BRIS

Baca juga: Kejadian Langka Saat Saham, Emas, dan Bitcoin Kompak Ambrol, Ada Apa?

2. Reliance Sekuritas Indonesia – Penguatan Indeks Lanjut

Secara teknikal IHSG berhasil mengkonfirmasi whipsaw dilevel MA200 dan memberikan signal rebound pada trend positif menuju resistance upper bollinger bands.

Momentum indikator RSI dan Stochastic menjenuh pada area dekat oversold dengan pergerakan mendatar indikator MACD memberikan signal volatilitas harga dalam bergerak terkonsolidasi masih membebani. Sehingga secara teknikal IHSG berpeluang menguat.

Saham pilihan:

AGII
BBRI
BBNI
ERAA

3. Samuel Sekuritas Indonesia – Antisipasi Penguatan ke 6.100-an

IHSG rebound dari support 6030. Antisipasi akan trading range 6.030-6.160 berlanjut.

Saham pilihan:

ARTO
BRIS
BBHI

Baca juga: Berbanding Terbalik, Kekayaan Pejabat Naik di Tengah Bertambahnya Penduduk Miskin

4. NH Korindo Sekuritas Indonesia

Bursa saham AS mengakhiri pekan lalu (10/9/2021) dengan pelemahan signifikan pada ketiga indeks utama. Investor cenderung mengantisipasi rilis data CPI AS pekan ini yang diperkirakan masih akan menunjukkan laju inflasi tinggi. Pergerakan pasar juga terbebani oleh komentar pejabat the Federal Reserve Cleveland yang menginginkan dimulainya tapering akhir tahun ini.

Sepanjang minggu lalu, IHSG tercatat melemah 0,52% meski mampu rebound menjelang akhir pekan. Pelaku pasar akan kembali menanti keputusan perpanjangan PPKM, serta data inflasi AS yang berpotensi mempengaruhi arah kebijakan the Federal Reserve. Secara teknikal, IHSG berpotensi menguat di awal pekan dengan perkiraan rentang pergerakan di 6.080 – 6.150.

TINS
TKIM
ANTM
EXCL
HRUM

  • Bagikan