SID Ritel Indonesia Bangkit, Transaksi BEI Sulteng Hampir Capai 1 Triliun Sebulan

  • Bagikan
SID
Media Gathering BEI Sulteng tahun 2021 secara virtual, Kamis (25/2/2021)

PALU, LINES.id – 2020 merupakan tahun kebangkitan bagi para Saham Investor Domestik (SID) ritel Indonesia, hal ini dikemukakan langsung oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kepala BEI Sulteng, Dendy Faizal Amin mengatakan pada tahun 2020 jumlah kenaikan transaksi di Sulteng meningkat pesat dibandingkan tahun sebelumnya, Kamis (25/2/2021).

“Untuk transaksi di tahun 2020 mengalami kenaikan sebesar 76% dengan total investor saham sebanyak 5.462 orang,” ujarnya.

Pada bulan januari 2021 wilayah Sulteng memecahkan rekor dengan jumlah transaksi sebesar Rp.910 Miliar, dengan proporsi SID 43% Kota Palu, dan 57% sisanya.

Baca juga: Tolak Jika Kasir Gesek Dua Kali Kartu Debit/Kredit Anda, Ini Bahayanya!

Baca juga: Lirik Pasar Asia, Google Tanam Saham di Tokopedia

 

“Meskipun peta penyebaran dari tahun ke tahun didominasi oleh Pulau Jawa, namun pada tahun 2020 porsi penyebaran di Pulau Jawa mulai menurun sehingga membuat daerah di luar Jawa mengalami kenaikan,” imbuhnya.

Harapan Faizal ke depanya nilai-nilai transaksi akan ditingkatkan lagi seperti dengan mensosialisasikan pasar saham kepada masyarakat.

“Tentunya ini akan menjadi pr bagi kami untuk meningkatkan pemahaman pasar modal yang ada di Sulawesi,” pungkasnya. (ZFR/LINES)

  • Bagikan

Respon (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *