LDII Samata Gelar Salat Ied dengan Prokes Ketat

LDII Samata
Pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 H jamaah LDII Samata digelar dengan protokol kesehatan ketat, Kamis (13/5/2021)

GOWA, LINES.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Samata Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar salat Idul Fitri 1442 H dengan protokol kesehatan ketat di tengah pandemi Covid-19, Kamis (13/5/2021).

Bertempat di halaman Masjid Nurul Muttaqin, LDII Samata menggelar salat Ied berjamaah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sekretaris LDII Samata, Tamrin Busrah mengatakan ada beberapa hal yang berbeda pada pelaksanaan salat Ied kali ini jika dibandingkan dengan pada saat sebelum pandemi Covid-19, salah satunya adalah jamaah yang mengikuti salat harus betul-betul menerapkan protokol kesehatan.

“Pelaksanaan salat Ied kali ini agak sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19 di mana tahun ini kita laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada jamaah yang akan melaksanakan salat,” ungkapnya.

Baca juga: Idul Fitri Perkuat Keutuhan Bangsa dan Negara

Baca juga: Salurkan Santunan Anak Yatim, Ketum LDII: Ketakwaan Pondasi Kuat Kemajuan Bangsa

 

LDII Samata
Pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 H jamaah LDII Samata digelar dengan protokol kesehatan ketat, Kamis (13/5/2021)

Sementara itu, Ketua RT 01 RW 01 Kelurahan Samata, Bahar Ciya menambahkan, pada setiap jalur masuk menuju area salat Ied petugas akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermogun untuk memastikan jamaah tidak ada yang bersuhu di atas 37 derajat celcius.

“Untuk memastikan tidak ada jamaah yang bersuhu di atas 37 derajat celcius maka pada akses masuk area salat ada petugas yang memeriksa suhu tubuh menggunakan Thermogun,” tambahnya.

Usai pelaksanaan salat Ied, panitia juga mengimbau kepada jamaah yang akan meninggalkan lokasi untuk tetap menerapkan 3 M dan menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak meninggalkan koran ataupun kardus yang digunakan sebagai alas sajadah saat salat. [LIM/LINES]

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.