Kapolres Tanjab Timur Tandatangani MoU Karhutla dengan Senkom Jambi

Senkom Jambi
Penandatanganan MoU antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) antara Polres Tanjab Timur dengan Senkom Jambi, Rabu (24/2/2021)

TANJAB TIMUR, LINES.id – Fenomena kebakaran hutan di Indonesia hampir setiap tahun terjadi, kebakaran hutan dan lahan menyebabkan kerugian bagi banyak pihak, selain mengganggu perputaran ekonomi, dampak yang paling buruk dari kebakaran hutan dan lahan adalah menimbulkan masalah kesehatan seperti sesak nafas dan infeksi saluran pernafasan (ISPA).

Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Tanjung Jabung Timur Bonijan SPd melaksanakan silaturahmi dengan Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP Deden Nurhidayutullah SH SIK di Aula Paduka Berhala Polres Tanjung Jabung Timur, Rabu (24/2/2021).

Silaturahmi ini dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Senkom Mitra Polri dengan Polres Tanjung Jabung Timur terkait antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Timur. Setelah menandatangani MoU dengan Senkom Mitra Polri, Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden menyampaikan bahwa MoU merupakan tindak lanjut kerja sama Senkom dengan Polres Tanjab Timur yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

“Penandatanganan MoU ini merupakan implementasi dari kerja sama Senkom dengan Polri yang sudah terlaksana beberapa tahun yang lalu, saya berharap Senkom bisa aktif memberikan informasi terkait karhutla,” harap Deden.

Baca juga: Andil dalam Penanganan Bencana, Senkom Jambi Ikuti Diklat Hight Angle Rescue Basarnas Jambi

Baca juga: Peduli Korban Musibah Kebakaran, Senkom Jambi Bagikan Sembako

 

Senkom Jambi
Penandatanganan MoU antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) antara Polres Tanjab Timur dengan Senkom Jambi, Rabu (24/2/2021)

AKBP Deden juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Senkom yang selama ini telah membantu pemerintah dan masyarakat dalam menangani bencana di berbagai daerah, khususnya di wilayah hukum Tanjab Timur. “Saya ucapkan terima kasih atas bantuan Senkom selama ini, ke depannya kita tingkatkan terus kerja sama Senkom dengan Polri,” tambahnya.

Aplikasi Pendeteksi Api

Sementara itu, Bonijan SPd selaku Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Tanjab Timur berharap setelah penandatanganan MoU ada aplikasi berbasis internet yang bisa mendeteksi titik api sehingga ketika ada informasi titik api cepat diatasi. “Saya berharap nanti ada aplikasi berbasis internet yang bisa mendeteksi titik api, jadi ketika anggota Senkom dapat informasi bisa langsung sampai ke pihak kepolisian,” harap Bonijan.

Dengan ditandatanganinya MoU Senkom Mitra Polri dan Polres Tanjab Timur maka akan terwujud kerja sama yang semakin solid sehingga Senkom dan Polri selalu bersinergi dalam mengantisipasi karhutla di Kabupaten Tanjab Timur.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.