LDII Hadiri Dialog Tokoh, Ulama dan Ormas yang Digelar Kanwil Kemenag Sulbar

kemenag sulbar
Ketua DPW LDII Sulawesi Barat Rianto SPdI (ketiga dari kiri) menghadiri dialog tokoh/ulama/pimpinan ormas/ormas kepemudaan Islam se-Provinsi Sulbar, Senin (22/5/2023).

MAMUJU, LINES.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sulawesi Barat Rianto SPdI menghadiri undangan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat dalam Dialog Tokoh/Ulama/Pimpinan Ormas dan Ormas Kepemudaan Islam se-Provinsi Sulawesi Barat. Mengangkat tema “Upaya Menyikapi dan Menyatukan Isu-Isu Aktual Keagamaan Guna Mewujudkan Suasana Aman dan Harmonis” dialog dilaksanakan di Hotel Grand Mutiara, Mamuju, Senin (22/5/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri peserta sebanyak 27 orang yang terdiri dari Tokoh/Ulama/Pimpinan Ormas dan Ormas Kepemudaan Islam se-Provinsi Sulawesi Barat di antaranya LDII, Muhammadiyah, BKMT, Banser, GP Ansor, NU, Fatayat NU, IPNU, dll.

Baca juga: Mendag Zulhas Ingatkan Warga LDII Jangan Mudah Diadu Domba Jelang Tahun Politik

Dialog tokoh ulama dibuka Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulbar Dr H Syafruddin Baderung MPd sekaligus memberikan materi “Pentingnya Pemahaman Moderasi Beragama Bagi Seluruh Elemen Bangsa. Pemateri lainnya antara lain Dr H Muhammad Dinar Faisal MSi Kepala Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Sulbar yang mengulas “Kebijakan Binmas Islam tentang Peranan Ormas/Ulama dalam Mewujudkan Suasana yang Harmonis”, Kepala Kemenag Kabupaten Mamuju Drs H Mahmuddin MSi dengan topik “Peran dan Fungsi Ormas/Islam Ulama dalam Mewujudkan yang Aman dan Harmonis di Wilayah Mamuju”.

Pemateri terakhir Drs H Muhammad Sukri selaku Penyuluh Agama Islam Ahli Muda yang menjelaskan seputar “Peran dan Fungsi Ormas/Lembaga Keagamaan Islam dalam Mewujudkan Suasana Aman dan Harmonis”. “Kegiatan berlangsung selama satu hari dalam kondisi yang aman dan lancar,” kata Rianto.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.