Pengguna WhatsApp Akan Dipersulit Kirim Pesan yang Diteruskan

Pesan Diteruskan WhatsApp
Ilustrasi (Foto: selular.id)

JAKARTA, LINES.id – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan paling populer saat ini. Pengguna WhatsApp dapat mengirim pesan kepada siapapun jika pengirim pesan mengetahui nomor ponsel penerima.

Namun, informasi salah atau hoaks dapat merajalela ketika pengguna mengirim dan menerima pesan yang mungkin tidak akurat. Maka setiap pengguna memiliki tanggung jawab untuk memutuskan apakah mereka ingin meneruskannya dengan orang lain.

WhatsApp telah mencoba mengekang penyebaran informasi palsu dengan membatasi pesan yang diteruskan. Selain itu, WhatsApp juga memberi label pada pesan yang telah diteruskan berkali-kali.

Menurut WABetaInfo, dikutip Republika, tampaknya WhatsApp menempatkan batasan lebih lanjut pada teks yang diteruskan.

WhatsApp telah menempatkan batasan tambahan pada pesan yang diteruskan di mana pesan-pesan ini hanya dapat dikirim ke satu obrolan grup pada satu waktu.

Ini tidak berarti pengguna tidak dapat meneruskan pesan ke beberapa obrolan grup. Namun, pengguna harus melakukannya secara manual daripada memilih semua obrolan grup Anda sekaligus.

Kondisi ini memperlihatkan bahwa WhatsApp mempersulit pengguna untuk meneruskan pesan ke beberapa obrolan grup sekaligus. Hal ini memungkinkan pengguna enggan meneruskan pesan mereka secara massal yang akhirnya diharapkan dapat mengurangi penyebaran hoaks.