Level PPKM Turun, LDII Kabupaten Sorong Adakan Pelatihan Kemandirian bagi Remaja Putri

  • Bagikan
LDII Sorong
Remaja putri LDII Kabupaten Sorong dilatih kemandirian membuat kue cistik dan kacang sembunyi, Sabtu (18/9/2021)

MANOKWARI, LINES.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Sorong mengadakan pelatihan kemandirian bagi remaja putri, Sabtu (18/9/2021). Remaja putri dilatih membuat kue cistik dan kacang sembunyi yang rencananya akan dikonsumsi pada pengajian umum DPD LDII Kabupaten Sorong pada Minggu 19 September 2021 di Gedung DPD LDII Kabupaten Sorong, Jalan Nangka Malawili Aimas Sorong.

“Pelatihan kemandirian ini untuk meningkatkan keterampilan remaja putri dalam membuat kue,” kata Ketua DPD LDII Sorong H Karso Prayitno SPd.

Baca juga: LDII Ikuti Vaksinasi Massal Bersama MUI dan Ormas Islam di Mimika

Selain itu, lanjut H Karso, kegiatan ini untuk menjalin silaturahim antar remaja putri karena hampir dua tahun tidak bisa bertatap muka selama tingginya kasus Covid-19.

Diketahui, pelatihan kemandirian untuk remaja putri ini telah direncakan sejak satu tahun yang lalu. Namun karena pandemi, belum terlaksana dengan baik. Seiring dengan turunnya level Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Sorong, maka kegiatan tatap muka mulai dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan sesuai aturan pemerintah.

  • Bagikan