Pimpin Pray From Home, Jokowi Doakan Kesembuhan dari Paparan Covid-19

Covid-19
Presiden Joko Widodo (Dok. DPP LDII)

JAKARTA, LINES.id – Kementerian Agama menggelar “Pray From Home” untuk mendoakan para korban pandemi Covid-19, Minggu (11/7/2021). Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memimpin acara tersebut.

“Dari rumah masing-masing, mari kita tundukkan kepala mengheningkan cipta, doa dari rumah, kita panjatkan dan berikhtiar agar ujian pandemi ini segera berakhir,” kata Jokowi melalui siaran virtual dilansir Republika.

Jokowi juga mendoakan kesembuhan bagi seluruh masyarakat yang saat ini masih berjuang untuk sembuh dari paparan Covid-19. Ia pun meminta masyarakat untuk meyakinkan orang-orang di sekitarnya agar mau beraktivitas di rumah saja jika memungkinkan.

Baca juga: Bisa Dibeli di Kimia Farma Mulai 12 Juli, Ini Harga Vaksin Gotong Royong

“Mengatasi persoalan Covid-19 merupakan ijtihad kebangsaan kita hari ini, karena bertujuan menyelamatkan jiwa dan kemaslahatan kita bersama,” tutur Jokowi.

Dalam menghadapi situasi sulit ini, selain ikhtiar dengan berbagai usaha lahiriah, juga wajib melakukan ikhtiar batiniah. Memanjatkan doa, memohon pertolongan Allah SWT agar beban diringankan. “Agar rakyat, bangsa, dan negara juga dunia segera terbebas dari pandemi,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh elemen bangsa yang ikut membangun optimisme dalam mengatasi pandemi. Jokowi melihat ada begitu banyak gerakan kerelawanan sosial dan ekonomi yang bermunculan demi meringankan beban masyarakat.

Baca juga: Mobil Ambulans Ponpes Wali Barokah Bantu Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri

Jokowi juga bersyukur bahwa seluruh organisasi masyarakat (ormas) keagamaan di Indonesia memiliki pandangan yang sama terkait pelaksanaan protokol kesehatan. Ia berterima kasih karena masyarakat mau menjalankan protokol kesehatan dalam peribadatan di tengah keterbatasan yang ada.

Doa bersama hari ini dibacakan oleh perwakilan dari setiap agama. Agama Islam diwakili oleh Habib Quraish Shihab, agama Kristen diwakili Pendeta Lipius Biniluk, agama Katolik diwakili Kardinal Suharyo, agama Hindu diwakili Kol Inf I Nengah Dana, agama Buddha diwakili Bhante Sri Pannavaro Mahathera, dan agama Konghucu diwakili Xs. Budi Santoso Tanuwibowo.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.