Wujud Komitmen, LDII Merauke Canangkan Deklarasi Tolak Terorisme dan Paham Radikalisme

  • Bagikan
LDII Merauke
Deklarasi Tolak Terorisme dan Paham Radikalisme LDII Merauke.

MERAUKE, LINES.id – Deklarasi bersama menolak terorime dan paham radikalisme dicanangkan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Merauke di Swiss-Bellhotel, Selasa (8/6/2021).

“Ini menunjukkan sikap dan respon seluruh jajaran LDII Merauke sebagai anak bangsa untuk berkomitmen bersama masyarakat menolak secara tegas tindakan terorisme dan paham radikal yang mengatasnamakan agama,” kata Ketua DPD LDII Kabupaten Merauke masa bakti 2021-2026 Bekti Utomo.

Ia menegaskan, hal tersebut tidak sejalan dengan ajaran di dalam Alquran maupun Alhadis karena Islam adalah agama rahmatan lil alamin.

Baca juga: Gelar Silaturahmi Syawal, Susanto: LDII Kalbar Akan Berikan Manfaat Bukan Beban

Baca juga: LDII Hadiri Pembukan Seleksi Tilawatil Quran XXVI Provinsi Papua

LDII akan berupaya untuk memberikan kontribusi nyata dan lebih baik lagi dalam kehidupan bermasyarakat dengan tetap mengedepankan nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Di samping itu, target Bekti ke depan adalah menyusun program kerja untuk 5 tahun mendatang dan program tahunan yang akan menitikberatkan pada pembinaan karakter, peningkatan kapasitas SDM serta melibatkan diri dalam kegiatan keagamaan.

“Khususnya dalam membina generasi muda untuk menuju generasi yang alim, fakih, mandiri dan profesional,” tutup Bekti.

  • Bagikan