Satgas FKUB Papua Barat Beri Pemantapan Nilai-nilai Kerukunan pada Remaja LDII Manokwari

  • Bagikan
LDII Manokwari
Satgas FKUB Papua Barat memberikan pemantapan nilai-nilai kerukunan kepada remaja LDII Manokwari, Minggu (30/5/2021)

MANOKWARI, LINES.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Manokwari menggelar pemantapan nilai-nilai kerukunan antar umat beragama bagi remaja LDII se-Kota Manokwari, Minggu (30/5/2021). Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri Ketua Satgas Kerukunan FKUB Papua Barat I Wayan Semol SH.

Kegiatan yang dibarengkan dengan pengajian rutin remaja LDII ini dalam rangka menumbuhkembangkan rasa persatuan, kesatuan serta menanamkan nilai-nilai kerukunan bagi pemuda remaja sebagai modal dasar dalam pembangunan bangsa ke depan.

I Wayan Semol dalam penyampaian materinya mengingatkan bahwa toleransi antar umat beragama adalah nomer satu di Indonesia dan supaya dipertahankan. “Karena pada dasarnya sebagai manusia yang beragama kita mempunyai hubungan manusia dengan Tuhan-Nya, hubungan manusia dengan sesama-Nya dan hubungan manusia dengan ciptaan-Nya,” ungkapnya yang juga Ketua Biro Pembangunan Sarana dan Prasarana Tempat Ibadah FKUB Papua Barat.

Baca juga: Wagub Papua Meninggal Dunia, Warga LDII Papua Berduka

Baca juga: Silaturahmi Ponpes Wali Barokah, Wali Kota Kediri: Terima Kasih Pengurus Ponpes dan Warga LDII

 

Sementara itu, Soleman Paputungan SPd Ketua DPD LDII Manokwari berharap remaja LDII tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat merusak kerukunan antar umat beragama.

“Utamanya dengan perkembangan sosial media saat ini harus lebih bijak dalam bersosmed serta digunakan untuk menunjang kegiatan pendidikan, tidak ikut-ikutan menyebarkan berita hoaks, fitnah, menghasut dan ujaran kebencian,” tuturnya.

Menurutnya, semua itu akan merusak cita-cita pendahulu bangsa yang sudah berkomitmen menyatukan bangsa Indonesia dalam ke-bhineka-an.

Soleman berharap, kegiatan-kegiatan pembinaan peningkatan kerukunan bagi remaja penerus bangsa ini bisa mempertahankan Papua Barat dengan indeks kerukunan antar umat beragama tetap menjadi nomor satu di Indonesia.

  • Bagikan