Ketua LDII Papua: Usai Dilantik, LDII Mimika Diharapkan Berkontribusi untuk Bangsa dan Negara

  • Bagikan
LDII Papua
Ketua DPW LDII Provinsi Papua H Sugiyono SE MSi

TIMIKA, LINES.id – Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Mimika telah usai dilaksanakan, Sabtu (10/4/2021).

Ketua DPW LDII Provinsi Papua H Sugiyono SE MSi mengapresiasi sekaligus memberikan selamat kepada seluruh pengurus DPD LDII Kabupaten Mimika yang telah bekerja keras sehingga dalam proses pengukuhan berjalan lancar dan sukses. “Acaranya berjalan lancar dan sukses yang turut dihadiri Wakil Bupati Mimika, tokoh masyarakat, dan tokoh agama,” katanya.

Sugiyono menambahkan, keberadaan LDII sudah memberikan kontribusi nyata terhadap bangsa dan negara. “Salah satunya dalam bidang pendidikan karakter bahwa LDII tidak pernah melakukan tindakan anarkis. Selain itu, LDII juga rutin memberikan nasihat agama minimal tiga kali dalam satu minggu di setiap PAC,” jelasnya.

Baca juga: Dikukuhkan Sebagai Ketua LDII Mimika, Ini Pesan La Ode Muh Norris Ashara

Baca juga: Sambut Ramadan, Warga LDII Tabanan Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

 

Selanjutnya, kata Sugiyono, LDII juga memiliki masjid binaan yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari provinsi, kabupaten hingga kecamatan. Sebagai wujud kontribusi nyata, LDII fokus pada delapan program kerja yakni kebangsaan, keagamaan, ekonomi, pangan dan lingkungan hidup, kesehatan, teknologi digital, dan energi baru terbarukan.

“Tidak hanya itu, untuk menangkal berita hoaks dan bijak dalam bermedia sosial, LDII juga mengadakan pelatihan jurnalistik,” pungkas Sugiyono.

LDII Papua
Ucapan selamat atas pengukuhan dan pelantikan dari DPW LDII Provinsi Papua Barat

Terpisah, atas terselenggaranya pengukuhan dan pelantikan pengurus DPD LDII Mimika, DPW LDII Provinsi Papua Barat juga turut mengucapkan selamat. “Segenap pengurus DPW LDII Provinsi Papua Barat mengucapkan selamat dan sukses atas dikukuhkannya La Ode Muh Norris Ashara SS sebagai ketua DPD LDII Kabupaten Mimika dan H Yopi Komara ST MBa sebagai sekretaris DPD LDII Kabupaten Mimika masa bakti 2021-2016,” tulisnya dalam poster. (Muslimin/LINES)

  • Bagikan