Sambut Ramadan, Warga LDII Tabanan Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

  • Bagikan
Pemeriksaan Kesehatan
Pemeriksaan kesehatan warga LDII Tabanan.

TABANAN, LINES.id – Menyambut bulan suci Ramadan, Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga (PPKK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Tabanan melakukan pemeriksaan kesehatan. Puluhan warga LDII dari anak muda hingga lansia mengikuti kegiatan tersebut dengan tertib.

Kegiatan yang digelar di Gedung Sekretariat DPD LDII Tabanan itu mengambil tema “Sehat Menyambut Bulan Ramadan”. Kegiatan meliputi timbang badan, cek tensi, dan pemberian vitamin atau obat bagi penderita penyakit tertentu.

“Pemeriksaan kesehatan ini untuk membuat warga LDII Tabanan siap menjalani ibadah puasa. Kalau ada keluhan atau sakit bisa diobati dari sekarang,” ujar Retno Wulansari, koordinator PPKK LDII Tabanan diwawancarai usai acara, Jumat (9/4/2021) malam.

Baca juga: LDII Tambak Sari Jambi Gotong Royong Bersihkan Musala

Baca juga: Kompak, Warga LDII Tabanan dan Kodim 1619 Bersihkan Sampah di Pantai Kelating

 

LDII Tabanan
Pemeriksaan kesehatan warga LDII Tabanan.

Perempuan yang juga tenaga kesehatan RSUD Tabanan itu mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan semua warga LDII Tabanan dalam kondisi sehat. Beberapa orang yang memiliki riwayat sakit maag langsung diberikan obat dan tips agar maag tidak kambuh.

“Kegiatan ini insya allah rutin akan kami gelar enam bulan sekali. Ini sebagai ikhtiar agar warga LDII Tabanan tetap sehat,” imbuh ibu tiga anak itu.

Setelah pemeriksaan kesehatan, panitia membagikan kudapan bubur kacang hijau. Selain untuk menjaga kesehatan, kegiatan ini juga untuk menjalin kerukunan warga LDII Tabanan. (KIM/LINES)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *