LDII Tambak Sari Jambi Gotong Royong Bersihkan Musala

  • Bagikan
LDII Tambak Sari
Gotong royong LDII Tambak Sari bekerja sama dengan Musala Al Mukmin, Minggu (11/4/2021)

KOTA JAMBI, LINES.id РDalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1442H, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Tambak Sari, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi bekerja sama dengan Pengurus Musala Al Mukmin KH Deni Heriyanto rutin melaksanakan gotong royong di Musala Al Mukmin, Minggu (11/4/2021).

“Gotong royong ini sudah menjadi agenda rutin kami setiap menyambut bulan suci ramadan, karena kebersihan dan kesucian tempat ibadah harus sama-sama kita jaga,” kata Ketua PAC LDII Tambak Sari Bayu Dwi Arendhanu SE.

Bayu juga menjelaskan, gotong royong merupakan tradisi budaya orang Indonesia yang perlu kita lestarikan.

“Gotong royong kan budaya orang Indonesia yang perlu kita lestarikan, dengan gotong royong pekerjaan berat menjadi ringan,” tambahnya.

Baca juga: LDII Prabumulih Sukseskan Munas IX LDII Secara Virtual

Baca juga: Buka Munas IX LDII, Presiden Jokowi: Sikap Toleran adalah Keharusan

 

LDII Tambak Sari
Gotong royong LDII Tambak Sari bekerja sama dengan Musala Al Mukmin, Minggu (11/4/2021)

Sementara itu, Pengurus Musala Al Mukmin KH Deni Heriyanto mengatakan, banyak manfaat yang didapat dengan melaksanakan gotong royong.

“Banyak manfaat dengan adanya gotong royong, di antaranya jamaah musala semakin kompak dan rukun, dan ada rasa kebersamaan untuk menjaga kesucian tempat ibadah,” katanya.

KH Deni juga berharap, untuk pelaksanaan salat tarawih tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah.

“Saya berharap semua jamaah yang mengikuti salat tarawih nanti tetap mengikuti protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan,” jelasnya.

  • Bagikan