Antisipasi Sawah Alami Kekeringan, Binmas Samata Bersama Warga Lakukan Hal ini

binmas samata
Binmas Samata bersama warga melakukan kerja bakti untuk mengantisipasi sawah kekeringan karena musim kemarau ekstrem, Minggu (3/9/2023).

GOWA, LINES.id – Sebagai upaya menjalin kemitraan dan silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Somba Opu Bripka Basir turut serta bergotong-royong bersama warga binaannya di Kelurahan Samata, Kecamatan Somba, Opu Kabupaten Gowa, Minggu (3/9/2023).

Mengingat musim kemarau kali ini terbilang ekstrem maka kegiatan kerja bakti kali ini difokuskan pada pembuatan saluran irigasi di Jalan Veteran Bakung Lingkungan Borong Raukang agar kebutuhan air untuk mengairi area persawahan menjadi lancar.

Dengan menggunakan peralatan seadanya seperti cangkul, parang, sabit, terpal, bambu dan peralatan lainnya Basir bersama warga dan petani di wilayah binaannya tetap semangat membuat bendungan sementara untuk menampung air agar dapat mengalir dengan lancar ke seluruh area persawahan warga atau petani.

Kegiatan yang diikuti puluhan warga atau petani ini berhasil membuat bendungan sementara untuk menampung air yang nantinya diperkirakan dapat mengairi sekitar 20 hektare area persawahan.

Baca juga: Pastikan Sitkamtibmas Aman, Binmas Samata Sambang ke Warga

“Mudah-mudahan air dapat mengaliri area persawahan dengan baik karena irigasi sudah kami wujudkan secara bersama-sama dan tidak ada lagi gangguan irigasi dalam pemenuhan kebutuhan air di sawah para petani,” tutur Basir.

“Kami sama-sama berdoa dan berharap agar musim kemarau ekstrem ini segera berlalu dan turun hujan sehingga warga tidak kesulitan lagi dalam mengairi area persawahannya,” imbuh Basir.

“Mewakili warga atau petani kami mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian yang diberikan oleh Pak Binmas selama ini yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam keadaan suka maupun duka,” ujar warga yang enggan disebutkan namanya. [Bung Salim/LINES]

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.