Rapat Pengurus APTISI IX-A, Prof Basri Modding Inginkan Jajarannya Komitmen Jalankan Tugas

APTISI
Rapat kerja dan buka bersama APTISI wilayah IX-A di Sandeq Ballroom Claro Hotel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (27/4/2022).

MAKASSAR, LINES.id – Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) Wilayah IX-A menggelar rapat pengurus dirangkaikan buka puasa bersama di Sandeq Ballroom Claro Hotel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (27/4/2022).

Pada rapat yang dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sultanbatara, Andi Lukman MSi ini, dipimpin langsung Ketua APTISI Wilayah IX-A Prof Dr H Basri Modding SE MSi.

Dalam pernyataannya, Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) itu menegaskan komitmen kepengurusan. Ia mengatakan akan melakukam sejumlah ketegasan-ketegasan demi tetap membuat roda organisasi tampil secara maksimal dalam memberikan kemanfaatan bagi perguruan swasta di bawah naungan APTISI IX-A.

“Jadi struktur ini bisa saja berubah. Teman-teman pengurus yang tidak serius yah kita akan tegas terhadap itu. Intinya APTISI IX ini menjadi rumah bersama demi kemajuan pendidikan nasional,” beber Prof Basri Modding.

Baca juga: Segera Daftar, Pendaftaran Camaba UMI 2022 Akan Berakhir Juni

Sedangkan, Kepala LLDikti IX Sultanbatara, Andi Lukman, pada sambutan singkat mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan APTISI guna mengembangkan perguruan tinggi dengan menjalin sinergisitas dan kerja sama berbagai kalangan.

“LLDikti IX adalah mitra kerja APTISI dan AB-PTSI dalam mendorong pengembangan dan memajukan perguruan tinggi,” sebutnya.

Andi Lukman berharap kegiatan APTISI, betul betul yang riil dan dirasakan manfaatnya oleh para anggota dari PTS.

Dalam rapat ini, sejumlah keputusan telah diambil mulai dari pembentukan panitia pelantikan yang akan berlangsung rencana pembentukan komisi kerja Raker, hingga perencanaan program kerja strategis ke depan.

Terpantau hadir sebagai peserta berasal dari delegasi setiap perguruan tinggi swasta lingkup APTISI IX-A. Terlihat pula hadir mantan Kepala LLDIkti IX Prof Dr Jasruddin Daud MSi.

Baca juga: LP2S UMI Gelar Sertijab Kepala dan Sekretaris

Panitia pelantikan dan rapat kerja APTISI Wilayah IX-A dengan Ketua Dr Ir H Hanafi Ashad MT IPM. Sekretaris Prof Dr H Achmad Gani SE MSi dan Bendahara Prof Dr H Sufirman Rahman SH MH.

Panitia pelantikan dan rapat kerja ini akan melakukan audience dengan Gubernur Sulsel, Ketua DPRD Sulsel, Pangdam VII Hasanuddin, dan Kapolda Sulsel.