Segera Daftar, Pendaftaran Camaba UMI 2022 Akan Berakhir Juni

Camaba UMI
Wakil Rektor I UMI Ir Hanafi Ashad.

MAKASSAR, LINES.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) telah resmi membuka pendaftaran Calon Mahasiswa Baru (Camaba) tahun Akademik 2022/2023 pada 14 Februari 2022 lalu.

Sebagai perguruan tinggi terkemuka, peraih peringkat 64 (Pemeringkatan kampus Kemendikbud-ristek) itu, tentu sangat diminati oleh masyarakat Indonesia dari berbagai daerah. UMI selalu menjadi pilihan nomor wahid.

Setiap tahunnya, peminat kampus yang didirikan oleh Ulama, Raja dan Pemerintah pada tahun 1954 itu, terus meningkat. Animo dan perhatian masyarakat semakin tertuju ke UMI sebagai tujuan melanjutkan jenjang pendidikan tinggi.

Karena peningkatan minat itu, UMI mulai membatasi jumlah Maba yang diterima. Tahun kemarin (2021), UMI hanya menerima 4.500 kuota mahasiswa baru. Angka itu masih sama di tahun ini.

Baca juga: LP2S UMI Gelar Sertijab Kepala dan Sekretaris

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UMI Dr Ir Hanafi Ashad ST MT IPM mengatakan, UMI akan menutup pendaftaran camaba pada 24 Juni 2022 mendatang. Artinya, genap tinggal dua bulan berjalan.

“24 Juni terakhir pendaftarannya dan belum ada pengumuman perpanjangannya. Sehingga bagi camaba yang berniat mendaftarkan diri di UMI agar segera melakukan registrasi sebelum ditutup,” kataHanafi Ashad di lantai 9 Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Senin (25/4/2022).

Setiap tahun kata Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Sumber Daya Pembelajaran UMI itu, proses pendaftaran camaba semakin dipermudah. Selain layanan setiap saat berbasis online, pemberkasan juga semakin dipermudah.

“Semua dilakukan hanya lewat satu link yakni admisi.umi.ac.id. Biaya kuliah di UMI juga tahun ini tidak mengalami kenaikan. Selain dapat diangsur, juga terbilang ringan bagi semua kalangan masyarkat,” tegasnya.