Kunjungi UNM, UNTIDAR Diskusi Soal Kemahasiswaan dan Alumni

UNM
Wakil Rektor III UNM Prof Sukardi Weda (jas kuning) menerima kunjungan Universitas TIdar (UNTIDAR) Jawa Tengah, Selasa (22/3/2022)

MAKASSAR, LINES.id – Universitas Tidar (UNTIDAR) Jawa Tengah bertandang ke Universitas Negeri Makassar (UNM) di ruang rapat Gedung Pinisi lantai 6, Selasa (22/3/2022). Rombongan UNTIDAR diterima langsung oleh Prof Sukardi Weda selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) UNM.

Pertemuan dua lembaga tersebut berlangsung secara khidmat. Prof Sukardi Weda dalam sambutannya mengapresiasi tim UNTIDAR yang datang untuk saling mengisi dan berbagi agar institusi bisa sama-sama maju.

“Ini bukan brenchmarking, tapi lebih pada bagaimana masing-masing dari kami belajar bersama. Melalui pertemuan ini kami mendiskusikan tentang kemahasiswaan dan bagaimana memberdayakan alumni melalui tracer study,” papar Guru Besar Bahasa Inggris ini.

Sementara itu, Wakil Rektor III UNTIDAR, Prof Sugyarto melalui sambutannya via daring mengungkap rasa syukur karena tim yang dikirim terbang langsung ke Makassar itu diterima dengan baik oleh pihak UNM.

Baca juga: Sambangi FBS UNM, Delegasi UM Rintis Kerja Sama dan Bagikan Kiat Akreditasi Internasional

“Selaku penanggung jawab program ini, saya berterima kasih kepada UNM dalam hal ini Prof Sukardi Weda karena menerimanya untuk belajar di kampus UNM,” ungkapnya.

Lebih jauh, Prof Sugyarto meminta kepada tim kemahasiswaan UNM agar membimbing dengan baik timnya terkait pengelolaan alumni dan kinerja pusat karir agar lebih efektif. Diakhir kegiatan, UNM dan UNTIDAR saling bertukar cendera mata sebagai bentuk rasa terima kasih dari kedua belah pihak.

Selain WR III, hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Carrier Development Center (CDC) Dr Resekiani Mas Bakar, Ketua Tracer Study Bobby Purwanto, pengelola website tracer study dan staf khusus serta ahli WR III Ayat Hidayat.

Sementara itu, tim UNTIDAR diwakili oleh Satrio Ageng Rihardi (Staf Khusus WR III), Tri Agus Gunawan (Pengelola Pusat Karir), Ginanjar Pramuditya dan Syahrul Mutaqin (Tenaga Kependidikan Kemahasiswaan).

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.