Lantik Pengurus LDK FSI RI UNM, Ini Pesan Wakil Rektor III

LDK FSI RI UNM
Wakil Rektor III UNM Prof Dr Sukardi Weda

MAKASSAR, LINES.id – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Forum Studi Islam (FSI) Raudhatul Ilmi (RI) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan pelantikan pengurus yang dirangkaikan dengan Upgrading dan Musyawarah Kerja LDK FSI RI UNM Periode 1442/1443 H 2021/2022M, Jumat (21/5/2021) yang berlangsung secara daring.

Adapun Upgrading dan Musyawarah Kerja berlangsung dari hari Sabtu-Minggu, 22-23 Mei 2021, yang juga dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom.

Panitia pelaksana mengundang, di antaranya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, Pembina LDK FSI RI UNM, IKA FSI RI UNM, PH IKA FSI RI UNM, Majelis Syuro Organisasi LDK FSI RI UNM, Ketua PD LIDMI Makassar, Ketua Umum LDK se-Makassar, Ketua Umum UKM se-UNM, Ketua Umum LDF se-UNM, dan Media Partner.

Dalam sambutannya, Prof Dr Sukardi Weda, yang juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina LDK FSI RI UNM Periode 1442/1443 H/2021/2022M, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus LDK FSI RI UNM dan kepada panitia pelaksana yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

“Meskipun di era pandemi Covid-19, tidak menghalangi adik-adik untuk melakukan program atau agenda aksi yang telah menjadi best practice LDK FSI RI UNM,” katanya.

Baca juga: Resah akan Menjamurnya Hoaks, Mahasiswa Program Doktor UNM Angkat Tajuk Digital Literacy

Baca juga: WR III UNM Hadiri Ramah Tamah Fakultas Psikologi UNM

 

Sukardi Weda juga tidak henti-hentinya menyampaikan apresiasi kepada LDK FSI RI UNM yang senantiasa menggaungkan asma dan ayat-ayat Allah SWT serta sabda Nabi Muhammad SAW.

Perintah Kebaikan Hindari Kemungkaran

FSI RI UNM juga tak henti-hentinya mengajak kepada sivitas akademika UNM untuk berbuat kebajikan/ma’ruf dan menghindari kebatilan/kemungkaran. Ini sejalan dengan tema kegiatan upgrading dan musyawarah kerja yaitu “Menata Profesionalisme Menuju UNM yang Islami”.

“Tema ini mengajak kepada sivitas akademika UNM untuk mengimplementasikan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari, karena Islam adalah rahmatan lil alamin,” ujarnya.

Sukardi Weda berpandangan bahwa tema ini sejalan dengan kondisi kekinian, dimana moral dan etika telah tergerus oleh zaman, “Dengan demikian mari kita merenung sejenak untuk senantiasa berbuat dan menerapkan nilai-nilai Islam dalam berperilaku dan bertutur,” pesannya.

Sukardi Weda juga mengajak kepada peserta untuk senantiasa berbuat saleh/kebajikan sebagai bekal di hari kemudian kelak. “Kehidupan dunia sementara dan kehidupan akhirat kekal,” pungkasnya.