LDII Mimika Hadiri Rapat Penentuan Teknis Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 H, Ini Hasilnya

LDII Mimika
Ormas islam se-Kabupaten Mimika menghadiri rapat teknis pelaksanaan sholat idul fitri, Selasa (19/5/2020).

TIMIKA, LINES.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Mimika H Edi W Soeryono SPd MPd MSi menghadiri undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika.

Dalam rangka rapat penetapan dan penentuan imam, khotib, tempat dan teknis pelaksanaan sholat Idul Fitri 1441H/2020 M, bertempat di gedung serbaguna Masjid Agung Babussalam, Selasa (19/5/2020) pagi. Dalam rapat tersebut hadir Pengurus MUI Kabupaten Mimika dan beberapa ormas islam termasuk dari LDII.

Diputuskan pelaksanaan sholat Idul Fitri 1441H berpusat di lapangan Pasar Lama Jalan Yos Sudarso Timika. Meskipun berpusat di lapangan, sebagian masjid juga akan diberikan surat keputusan (SK) dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Mimika untuk diijinkan menggelar sholat Idul Fitri nantinya.

Baca juga: Bupati Tulungagung Apreasiasi Bantuan 2.700 Masker dari LDII

Baca juga: BSM Pilih Lokasi Pendistribusian Bantuan Melalui LDII Jakarta

 

Meskipun demikian, perijinan tersebut diberi syarat selama 2 jam saja yakni pukul 06.00 – 08.00 WIT dan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang sudah dikeluarkan pemerintah.

Dilansir kompas.com, jemaah harus menggunakan masker dan menjaga jarak saat shalat berlangsung, serta tidak bersalaman. Suhu tubuh setiap jemaah juga wajib diperiksa oleh petugas yang sudah disiapkan sebelum memasuki lapangan. Di samping itu, para jemaah wajib mencuci tangan pakai sabun.

Keputusan ini diambil setelah melalui rapat MUI dan ormas Islam se-Kabupaten Mimika di gedung serbaguna Masjid Agung Babussalam.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.