Cegah COVID-19, Pemkab Mamuju Bagikan 1000 Masker Gratis

Pemkab Mamuju
Pemerintah Kabupaten Mamuju memberikan masker gratis kepada masyarakat (sumber: dikita.id)

MAMUJU, LINES.id – Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju melalui Gugus pencegahan Corona membagikan masker gratis ke masyarakat.

Dilansir dikita.id, selain membagikan sebanyak seribu lembar masker. Pemkab Mamuju juga melakukan penyemprotan disinfektan dimulai di pasar sentral Mamuju atau pasar lama.

“Berdasarkan arahan dan petunjuk bupati kami bersama teman-teman gugus pencegahan Corona di Kabupaten Mamuju melalukan pembagian masker gratis sebanyak 1000 lembar. Kemudian penyemprotan serta disinfektan di mulai di pasar lama,” kata Ketua Gugus Pencegahan Corona Kabupaten Mamuju, Ali Rahman saat diwawancarai awak media, Jumat (20/3/2020).

Ali Rahman yang juga Ketua BPBD Mamuju ini menuturkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju telah melakukan permintaan alat kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 tersebut.

Jika diindahkan, pekan depan mereka akan kembali melakukan hal yang sama. Dengan menyisir sejumlah titik layanan sewilayah Kabupaten Mamuju.

“Semua sentra-sentra pelayanan seperti pasar, kantor, fasilitas umum kita akan lakukan penyemprotan,” sebutnya.

Olehnya itu untuk saat ini, dengan ketersediaan alat kesehatan yang ada, hanya dua titik yang dapat dijangkau. Yakni pasar lama dan Masjid marmatunnajah, jalan Musa Karim, Mamuju.

Untuk diketahui, Masjid marmatunnajah tersebut menjadi prioritas. Karena menjadi titik singgah jamaah dari Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang mengikuti Itjima Ulama Dunia Zona Asia.

“Mereka tiba dari Gowa melakukan perkumpulan atau bertemu dengan orang banyak dari beberapa daerah sehingga yang menjadi fokus utama kita,” tutup Ali Rahman.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.