Pemkot Palembang Sebut LDII Berkontribusi Nyata Dukung Program Pemerintah 

Pemkot Palembang
Pengurus DPD LDII Kota Palembang periode 2023-2028 resmi dilantik pada Selasa (27/6/2023).

PALEMBANG, LINES.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Sumatera Selatan melantik pengurus DPD LDII Kota Palembang masa bakti 2023-2028 di Hotel Maxone, Selasa (27/6/2023). Hadir mewakili Wali Kota Palembang Harnojoyo, Kabag Kesra Pemkot Palembang H Marwansyah.

Dalam sambutannya, Kabag Kesra Kota Palembang H Marwansyah mengatakan bahwa LDII sudah dikenal sebagai organisasi yang berkiprah dan berkontribusi nyata, khususnya dengan Pemkot Palembang yang sampai saat ini bersinergi mendukung program Pemkot Palembang.

Marwansyah mengucapkan selamat menjalankan amanah kepada pengurus LDII Kota Palembang periode 2023-2028 yang baru dilantik. Menurutnya pelantikan pengurus merupakan bukti sebuah organisasi yang memiliki tata kelola yang baik.

“Kebenaran yang tidak terorganisir dapat dikalahkan oleh kebatilan yang terorganisir, maka pelantikan LDII Kota Palembang adalah bentuk dari profesionalisme dan bukti bahwa LDII adalah organisasi yang memiliki tata kelola organisasi yang baik yang dapat mencegah kebatilan,” ujarnya.

“Kami yakin LDII mampu berkontribusi dalam mewujudkan pembangunan Palembang Emas Darussalam, seperti yang sudah dilakukan oleh pengurus-pengurus sebelumnya, menjalin komunikasi yang baik serta memberikan ide dan gagasan sebagai bentuk kontribusi terhadap program pemerintah,” katanya lagi.

Pelantikan mengambil tema “Peningkatan kontribusi nyata LDII dalam pembangunan Palembang Emas Darussalam.”

Baca juga: LDII Tator Hadiri Ma’pasonglo, Membangun Persaudaraan di Tengah Budaya Lokal

Ketua DPD LDII Kota Palembang, H Kisworo mengharapkan sinergisitas dan kolaborasi semua pihak baik forum komunikasi pimpinan daerah maupun ormas Islam lainnya. Menurutnya delapan klaster pembangunan LDII perlu didukung dan dikerjakan bersama dalam rangka berkontribusi untuk bangsa Indonesia.

“Kami tidak dapat berjalan sendiri-sendiri, termasuk LDII yang membutuhkan kolaborasi dan sinergisitas semua unsur. Begitupun pengurus LDII Kota Palembang, bukan kerja individu, tapi adalah kerja bersama, one team, bukan one manshow,” ucapnya lagi.

Kisworo menyatakan, amanah menjadi pengurus LDII Kota Palembang adalah amal sholih yang berupa pengabdian bagi umat, bangsa dan negara. Kinerja pengurus periode sebelumnya yang sudah sangat baik harus terus dilanjutkan.

“Apa yang sudah baik akan kami lanjutkan, LDII Palembang harus bisa terus berperan aktif mendukung program pemerintah khususnya di Palembang dalam mewujudkan Palembang Emas Darussalam,” ujarnya.

Ketua DPW LDII Sumatera Selatan, H. Rahmatullah menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian dan kinerja pengurus LDII Kota Palembang dalam membawa LDII dapat berkontribusi dan berperan aktif dalam mendukung program pemerintah dalam jalur dakwah.

“Sejatinya semua niat baik dan kinerja yang baik adalah sebuah ibadah, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Selamat menjalankan amanah bagi kepengurusan LDII Kota Palembang yang baru dilantik dan berisnergi dengan semua pihak dalam berinovasi menjalankan program-program organisasi,” ujarnya dalam acara yang dihadiri kapolsek Ilir Timur III, MUI kota Palembang dan unsur Forkopimda Kota Palembang.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.