Hadiri Muskab IV, Ketua IPSI Kulon Progo: PERSINAS ASAD Berkontribusi Lahirkan Atlet Berprestasi

muskab persinas asad kulon progo
PERSINAS ASAD Kabupaten Kulon Progo menggelar Muskab IV di kompleks Kantor DPD LDII Kabupaten Kulon Progo, Minggu (18/12/2022).

KULON PROGO, LINES.id – Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kulon Progo H Markaban SPd menghadiri Musyawarah Kabupaten (Muskab) PERSINAS ASAD Kabupaten Kulon Progo. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi yang luar biasa perhelatan Muskab IV PERSINAS ASAD.

“Selama menjabat menjadi Ketua IPSI kurang lebih 20 tahun dan selama berkiprah di pencak silat, baru kali ini saya menemui perguruan pencak silat yang mengadakan muskab, yang lain belum pernah ada,” terangnya, Minggu (18/12/2022).

Ia menambahkan, PERSINAS ASAD juga sudah ikut mengangkat nama baik IPSI Kulon Progo, dengan menelurkan atlet-atlet yang bisa juara di tingkat kabupaten, provinsi bahkan sampai nasional. Menurutnya, di Kabupaten Kulon Progo saat ini baru PERSINAS ASAD dan Tapak Suci yang setiap saat bersaing dalam lomba O2SN tingkat SD sampai SMA untuk kategori seni tunggal, dan kebanyakan masih dimenangkan dari PERSINAS ASAD.

“Kami berharap PERSINAS ASAD bisa menyatukan semua perguruan pencak silat agar bisa bersama-sama memajukan IPSI Kulon Progo,” harapnya di hadapan 120 peserta yang hadir terdiri dari pengurus harian, pengurus ranting, dan pembina ranting.

Baca juga: 9 Pesilat Persinas ASAD Polman Raih Medali Pada Porprov IV Sulbar

Digelar di Kompleks Kantor DPD LDII Kabupaten Kulon Progo, Muskab turut dihadiri Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ahmad, Ketua Pengprov PERSINAS ASAD DIY Kapt Purn H Sardjiman, dan Sekretaris Pengprov PERSINAS ASAD DIY Drs Suharno.

Pada sidang paripurna, memperoleh hasil terpilihnya kembali Ketua PERSINAS ASAD Kabupaten Kulon Progo Rohmad Hartono SPdI pada periode 2022-2027. Dalam pidatonya, Rohmad mengucapkan terima kasih kepada pembina dan pengurus ranting atas kepercayaannya untuk kembali mengampu PERSINAS ASAD Kabupten Kulon Progo.

“Saya memohon bantuan secara moral, material, nasehat, dan doa agar bisa bersama-sama dengan pengurus yang baru untuk mengembangkan, meningkatkan prestasi dan memajukan PERSINAS ASAD Kabupaten Kulon Progo dari tahun ke tahun. Serta dapat memperbaiki SDM para pelatih untuk meningkatkan jiwa juang dan prestasi pesilat, sehingga tercipta pesilat yang berjiwa luhur,” katanya.

Susunan Pengurus PERSINAS ASAD Kabupaten Kulon Progo 2022-2027

Adapun susunan personalia Pengurus PERSINAS ASAD Kabupaten Kulon Progo periode 2022-2027 adalah sebagai berikut:

Baca juga: Pesilat Cilik Persinas ASAD Jayapura Meriahkan Pentas Seni YPKP

Pembina

Ketua: Drs H Wasito

Anggota: 1. H Bagio Prayitno

2. Slamet Mulyono

3. H Suwarjo

Pengurus Harian

Ketua: Rohmad Hartono SPdI

Wakil: 1. Ngatimin

2. Masruh

Sekretaris: 1. Saifu Nurrohman

2. Muh. Rifki Abdullah

Bendahara: 1. Muhsen

2. Fajar Alubaidah

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.