9 Pesilat Persinas ASAD Polman Raih Medali Pada Porprov IV Sulbar

persinas asad polman
Pesilat Persinas ASAD Kabupaten Polman mengikuti Porprov IV Sulbar. Sebanyak 9 pesilat berlaga dan kesemuanya meraih medali.

MAMUJU, LINES.id – Sebanyak 9 pesilat Perguruan Silat Nasional (Persinas) ASAD Kabupaten Polewali Mandar (Polman) mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Sulawesi Barat yang dilaksanakan di Mamuju. Porprov yang dibuka Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju ini dilaksanakan pada 16-25 Desember 2022.

Official Persinas ASAD Kontingen Polman Achmad Fauzi melaporkan 9 pesilat yang ikut bertanding terdiri dari 7 kategori tanding dan 2 kategori seni ganda. “Mereka sebelumnya mengikuti seleksi di tingkat kabupaten, bagi pesilat yang lolos selanjutnya mengikuti training centre selama dua bulan,” katanya.

Baca juga: Pesilat Cilik Persinas ASAD Jayapura Meriahkan Pentas Seni YPKP

Pertandingan cabang olahraga pencak silat digelar di Arena Pencak Silat Jalan Pongtiku, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju. Pada kejuaraan ini, pesilat Persinas ASAD berhasil meraih 2 medali emas dan 7 perunggu.

persinas asad polman
Pesilat Persinas ASAD penyumbang medali emas Dewi Wahyudi kelas E dan Rendi Ary Laksono kelas F.

Alhamdulillah kesemuanya meraih medali, capaian ini sebagai langkah untuk berprestasi melalui pencak silat di level berikutnya yaitu pra PON dan PON sekaligus SEA Games,” harapnya.

 

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.