Jalin Silaturahim, Pangdam II/Sriwijaya Terima Audiensi Pengurus LDII Jambi

pangdam ii sriwijaya
Pangdam II/Sriwijaya menerima silaturahim pengurus DPW LDII Jambi, Kamis (15/9/2022).

JAMBI, LINES.id – Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi menerima kunjungan silaturahim Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Jambi, Kamis (15/9/2022).

Rombongan pengurus LDII dipimipin langsung oleh Ketua DPW LDII Provinsi Jambi Rahmat Nuruddin dan disambut dengan penuh kecerian oleh Mayjen TNI Hilman Hadi di kediaman orang tuanya di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Mayjen TNI Hilman Hadi merasa senang kedatangan rombongan pengurus LDII dan dirinya berharap sinergi antara TNI dengan tokoh agama tetap selalu terjaga.

“Terima kasih bapak-bapak sudah mau bersilaturahim dengan saya, TNI ini dari rakyat untuk rakyat, mari sama-sama kita menjaga keutuhan NKRI dengan saling bersilaturahim,” ujar Hilman.

Baca juga: Sarankan 4 Roda Berputar, LDII Nilai Inflasi Bakal Menyusahkan Masyarakat Bawah

Lanjut Hilman, dirinya berpesan kepada pengurus LDII agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat serta mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan cara berdakwah.

“Sepulang dari silaturahim ini, sampaikan kepada masyarakat agar bisa selalu menjaga NKRI, kita cintai negara kita dan kita jaga bersama keutuhannya, melalui dakwah akan lebih menyentuh kepada masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Provinsi Jambi Rahmat Nuruddin merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada Pangdam II/Sriwijaya yang telah menerima untuk bersilaturahmi dengan pengurus LDII di sela-sela kesibukannya dalam kunjungan kerja ke Jambi.

“Kami sangat senang bisa silaturahim dengan beliau, kita sama-sama tau beliau sangat sibuk dan padat aktivitasnya, ini merupakan kebahagiaan tersendiri buat LDII, LDII selalu mendukung program-program pemerintah termasuk program TNI dan menjaga keutuhan NKRI,” jelas Rahmat.

Baca juga: Dituding Bangun Masjid Tak Berizin, Warga LDII Tegal Balong Sudah Taati Aturan Pemerintah

Tak hanya itu, Rahmat juga menjelaskan, selama ini LDII selalu berperan aktif dalam menjaga keutuhan NKRI dengan selalu meningkatkan iman dan taqwa serta melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Alhamdulillah di tempat-tempat pengajian yang dibina oleh LDII selalu kami sampaikan tentang bagaimana cara mencintai NKRI, LDII sering mengadakan kegiatan sosial seperti membantu warga yang tertimpa musibah banjir atau kebakaran, LDII Jambi juga beberapa waktu lalu mengadakan kegiatan tanam pohon sebagai bukti mencintai dan menjaga lingkungan,” pungkasnya.