Pertahankan Jiwa yang Sehat dan Kuat, Remaja Masjid Al-Mubarok LDII Rutin Latihan Sepak Bola

remaja masjid al mubarok
Remaja Masjid Al Mubarok binaan LDII Manokwari rutin menggelar latihan sepak bola.

MANOKWARI, LINES.id – Dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat atau dalam bahasa latinnya sering diucapkan menjadi mens sana in corpore sano. Adalah salah satu jargon yang dilaksanakan oleh pemuda remaja Masjid Al-Mubarok di bawah binaan LDII Manokwari dalam melakukan latihan sepak bola.

Latihan rutin sepak bola ini telah dilakukan sejak 1990-an dari awal terbentuknya Masjid Al-Mubarok yang pada akhirnya memiliki klub PS Al-Mubarok LDII. Latihan dilaksanakan setiap Minggu pagi pukul 07.30-08.30 WIT di lapangan Kodim 1801/Manokwari.

Tercatat sepanjang sejarah terbentuknya PS Al-Mubarok ini telah mengikuti liga-liga kompetisi lokal se-Kota Manokwari. Di antaranya Liga Amber, Liga Muslim, Liga Remaja Masjid dan Liga BKPRMI, serta pernah menyandang predikat tim fairplay.

Baca juga: Agar Tak Monoton, TPQ Al-Mubarok Manokwari Gelar Pengajian Outdoor

Drs Suroto Ketua DPW LDII Papua Barat yang sampai saat ini masih merumput bersama PS Al-Mubarok merasa bangga dan bersyukur bahwa di saat pemuda remaja masjid lebih menjatuhkan pilihannya bermain di lapangan sintetis (futsal) namun remaja Masjid Al-Mubarok masih tetap eksis mencintai lapangan rumput.

“Ke depan dengan adanya Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Manokwari maka diharapkan generasi muda LDII dapat lebih menyalurkan bakat dan kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar dengan tetap mengedepankan kepahaman dan berakhlakul kharimah,” harap Suroto.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.