Polres Magelang Bekali Wawasan Bahaya Pergaulan Bebas dan Narkoba ke Pemuda LDII

Polres Magelang
DPD LDII Kabupaten Magelang mengadakan Bootcamp Cinta Alam Indonesia (CAI) yang diselenggarakan pada hari Sabtu dan Minggu, 23-24 Juli 2022.

MAGELANG, LINES.id – Perkembangan teknologi yang semakin maju memberikan dampak positif dan negatif. Dampak positif banyak memberikan kemudahan dari segala sisi, sebaliknya dampak negatif semakin memberikan ruang terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Hal buruk bisa datang kapan saja, maka perlu bekal penjagaan diri sejak dini.

Menghadapi kondisi tersebut, DPD LDII Kabupaten Magelang mengadakan Bootcamp Cinta Alam Indonesia (CAI) yang diselenggarakan pada hari Sabtu dan Minggu, 23-24 Juli 2022. Kegiatan ini bertempat di Bumi Perkemahan Wojogelang, Dusun Ngemplak, Desa Wonogiri, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang.

Kegiatan dihadiri 80 pemuda dari perwakilan setiap PC LDII yang ada di Kabupaten Magelang. Tema yang diangkat dalam Bootcamp CAI kali ini adalah “Membentuk Generasi Penerus Bangsa yang Memiliki Karakter Profesional Religius untuk Menghadapi Tantangan Pergaulan Bebas dan Narkoba”.

Baca juga: LDII Kerja Sama BIN Daerah Sultra Gelar Vaksin Nasional

Sebagai wujud kerja sama antara LDII dengan Polres Magelang, dalam rangkaian acara dimulai dengan sosialisasi oleh Kanit Bintibmas Sumiati dan Kanit Polmas Ipda Hari. Sosialisasi bertujuan memberikan pengertian kepada para generasi penerus untuk selalu menghindari pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba.

“Para peserta juga diharapkan dapat menjadi contoh yang baik di lingkungannya dan mempraktikkan Tri Sukses Generasi Penerus yaitu alim faqih, berakhlaqul karimah, dan mandiri,” tutur Ketua DPD LDII Magelang H Modrik Santoso SPd MPd.

Selain sosialisasi, para peserta juga diberikan pembekalan ilmu agama agar semakin paham mengenai syariat Islam sehingga mampu menahan dirinya untuk tidak terjerumus dalam perbuatan maksiat.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.