IKG di Jabodetabek Berkolaborasi Membangun Kapanewon Gedangsari dari Perantauan

IKG Kapanewon Gedangsari
Silaturahmi akbar dibalut Halal Bihalal dan Pemilihan Ketua Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) Korkap Gedangsari berlokasi di Gunungsindur Bogor.

BOGOR, LINES.id – Keluarga Gedangsari yang terdiri dari 7 kelurahan yakni Hargomulyo, Mertelu, Ngalang, Sampang, Serut, Tegalrejo, dan Watu Gajah yang tinggal di Jabodetabek melakukan silaturahmi akbar yang dibalut dalam acara Halal Bihalal dan Pemilihan Ketua Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) Korkap Gedangsari berlokasi di Gunungsindur Bogor.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangka menyatukan tekad dari perantauan untuk bersama membangun Gedangsari melalui Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) Korkap Gedangsari. Terpilih sebagai ketua IKG Korkap Gedangsari periode 20022-2027 adalah DR H Surandi yang kemudian akan dilakukan pengukuhan kepengurusan pada Desember 2022.

Ketua terpilih dalam sambutannya mengajak segenap warga Gedangsari yang ada di Jabodetabek dapat bersama-sama berkolaborasi guna memberikan sumbangsih yang nyata baik pada Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) maupun pada Kapanewon Gedangsari.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum IKG Eddy Sukirman didampingi oleh Ketua I IKG Aris Suprobo, Bendahara III IKG Tri Kustini dan Humas IKG Tarsih Ekaputra.

Dalam sambutannya, Ketua Umum IKG menyambut baik dan gembira atas telah terpilihnya Ketua IKG Korkap Gedangsari sehingga peran warga Gedangsari baik dalam organisasi IKG maupun dalam bersama membangun Gunungkidul semakin menjadi nyata.

“Kalau selama ini tampak sepi, mulai saat ini dengan terpilihnya Ketua IKG Korkap Gedangsari, saya berharap Gedangsari semakin bersinar dan semakin nyata kiprahnya dalam membangun Gedangsari dan Gunungkidul melalui wadah IKG,” tegas Ketum IKG.

Aria Suprobo, Ketua I IKG yang bertugas melakukan pembinaan Korkap Gedangsari, dalam kesempatan yang sama meminta kolaborasi dari semua warga IKG Korkap Gedangsari untuk menguatkan, membesarkan dan mengaktifkan Korkap Gedangsari.

Humas IKG Tarsih Ekaputra menyampaikan bahwa silaturahmi ini semakin kuat karena dibalut dalam wadah organisasi IKG. Sehingga warga Gedangsari di Jabodetabek tidak merasa sendirian dalam usaha untuk menyatukan warga dan bersama dalam turut serta membangun Gedangsari dari perantauan.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.