Sosialisasikan Nomor Bantuan Polisi, Kompol Donna: Inovasi Mempercepat Pelayanan untuk Masyarakat

Nomor Bantuan Polisi
Kasat Binmas Polresta Jambi mensosialisasikan nomor bantuan polisi ke masyarakat.

JAMBI, LINES.id – Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polresta Jambi Kompol Mardonna Lamtio SPd melaksanakan sosialisasi nomor ‘Bantuan Polisi’ untuk masyarakat terkait gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polda Jambi, Kamis (20/1/2022).

Donna mengatakan, sejak hari Rabu (19/1) Polda Jambi me-release nomor Bantuan Polisi 085-360-555-222 yang bisa dihubungi masyarakat melalui aplikasi whatsApp.

Baca juga: Cegah Begal oleh Geng Motor, Polresta Jambi Patroli Setiap Malam

“Mulai kemarin saya sosialisasikan nomor tersebut ke group-group dan media sosial, hari ini saya mensosialisasikan nomor bantuan tersebut kepada masyarakat yang akan nonton final Piala Gubernur Cup 2022 di Stadion KONI Tri Lomba Juang,” kata Donna.

Lanjut Donna, nomor Bantuan Polisi tersebut aktif 24 jam melayani masyarakat apabila perlu bantuan.

“Silahkan masyarakat melaporkan berbagai hal terkait gangguan kamtibmas, seperti adanya kecelakaan, jalan yang macet, keberadaan orang yang mencurigakan, balap liar, tawuran dan lain sebagainya,” jelas Donna.

Tak hanya itu, Donna menjelaskan setiap pesan yang dikirim oleh masyarakat akan dijawab secara otomatis oleh sistem, kemudian operator meneruskan pesan tersebut kepada satuan fungsi atau satuan kewilayahan yang berkompeten untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat.

Baca juga: Sambil Bersepeda, Polwan Jambi Bagikan Masker ke Masyarakat

“Secara otomatis pesan yang dikirim oleh masyarakat akan dibalas langsung oleh operator, kemudian diteruskan ke satuan fungsi dan satuan wilayah kepolisian untuk segera ditindaklanjuti, ini adalah pelayanan yang sangat cepat untuk masyarakat,” ungkap Donna.

Dengan adanya nomor Bantuan Polisi Polda Jambi dapat membantu masyarakat dengan cepat terkait gangguan kamtibmas, sehingga provinsi Jambi menjadi provinsi yang aman dan nyaman bagi masyarakat.