Cegah Begal oleh Geng Motor, Polresta Jambi Patroli Setiap Malam

Polresta Jambi
Dalam mencegah aksi begal oleh geng motor, Polresta Jambi melakukan patroli setiap malam.

JAMBI, LINES.id – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Jambi melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) selalu mengimbau warga Kota Jambi untuk melapor ke petugas terdekat jika ada gerombolan remaja mencurigakan dan berkeliaran saat larut malam guna mencegah aksi tak diinginkan seperti begal geng motor ataupun tawuran.

Kasat Binmas Polresta Jambi Kompol Mardonna Lamtio SPd mengatakan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Jambi akan tetap terjaga dan kondusif jika antara masyarakat dan Polri bisa terjalin komunikasi yang baik.

“Saya hampir setiap hari turun ke lapangan menemui tokoh masyarakat, saya sampaikan tentang kewaspadaan terhadap aksi begal dan tawuran, jangan takut dan sungkan untuk lapor ke Polisi. Karena dikhawatirkan mereka yang bergerombol di malam hari adalah geng motor atau bisa jadi melakukan aksi lain seperti hendak tawuran,” kata Donna, Selasa (18/1/2022).

Baca juga: Sambil Bersepeda, Polwan Jambi Bagikan Masker ke Masyarakat

Lanjut Donna, dengan laporan dari masyarakat tersebut, polisi semakin mudah melakukan pencegahan.

“Jumlah anggota polri kan terbatas, tapi dengan kita bisa selalu jaga komunikasi dan koordinasi maka laporan dari masyarakat akan sangat membantu polri untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan seperti aksi begal maupun tawuran,” jelas Donna.

Selain itu, Donna menjelaskan, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 Polresta Jambi akan membubarkan kerumunan orang di atas pukul 23.00 WIB.

“Saya berharap jangan sampai ada korban baru lapor polisi, ini lah manfaat pencegahan dari sekarang. Intinya segala sesuatu yang mencurigakan segera laporkan ke polisi, yang berkerumun di atas jam 23.00 akan kita bubarkan,” ungkap Donna.

Baca juga: Geng Motor Resahkan Warga, Polresta Jambi Sosialisasi Waspada Aksi Begal

Tak hanya itu, Polresta Jambi juga selalu melaksanakan patroli malam bersama personel yang ada di Polsek-Polsek.

“Kita sudah buat jadwal patroli malam, kita lakukan patroli setiap malam bersama anggota dari polsek, semoga situasi kamtibmas di Kota Jambi bisa kondusif,” tutup Donna.